Kisah Pasien Terkena Kanker

Kisah Pasien Terkena Kanker

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Sering sekali menjumpai pasien kanker yg sedang menjalani chemoterapy atau radio terapy tiba-tiba drop kondisinya HB nya sangat rendah.. atau leukositnya sangat rendah… padahal untuk menghadapi chemoterapy dibutuhkan stamina yang luar biasa kuat sehingga mampu bertahan dari efek samping yang terjadi akibat pemberian obat chemo, atau penyinaran…

Dengan kondisi drop maka chemotherapy akhirnya ditunda… harus infus albumin dulu… transfusi hingga ber kantong2 untuk mendapatkan kondisi normal sehat dan siap chemo atau radiasi.
Banyak ketakutan-ketakutan akan konsumsi nutrisi yang mendukung chemo… banyak pasien yang tidak berani mengkonsumsi protein2 yang sebenarnya sangat dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan kondisi tetap bagus.
Sekarang banyak ragam diet yang kesemuanya bertujuan baik… tetapi hendaknya para pasien bisa memilah mana yg harus dikonsumsi urgent untuk bisa bertahan hidup dan sehat. Yang termudah dan termurah ada di sekitar kita adalah telur… para ahli gizi dan dokter yang menyarankan konsumsi putih telur min 6 butir per hari untuk mempertahankan trio darah kita. Tetapi banyak yang ketakutan itu akan menjadi makanan atau nutrisi bagi si sel kanker.

Kita harus pandai berhitung-hitung dan adil terhadap tubuh kita.. saat kondisi chemo biar yg membunuh sel kankernya adalah obat chemonya… tetapi yg harus kita perhatikan dan pelihara adalah kesehatan dan kekuatan si sel sehat kita… jangan sampai kita lengah karena ketakutan terhadap penyebaran si sel kanker tapi kita biarkan si sel sehat kita mati karena terbunuh bersama si sel kanker.

Yang harus kita lakukan adalah harus bisa bertahan dalam kondisi apapun.. kita perjuangkan hingga titik darah penghabisan agar sel imun kita tetap banyak dan sehat … meningkat kekuatannya dan kuat membangun kerusakan2 yang diakibatkan oleh ihtiyar kita…
Selalu yakin bahwa ada ALLOH yang bersama kita… berjuang bersama dengan ridhoNya untuk sembuh dan ihlas menerima semua ujianNya dengan legowo.
Dalam telur banyak sekali kebaikan… putih telurnya merupakan albumin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita… kuning telurnya sangat bagus untuk menghasilkan energi bagi kekuatan kita… tetapi banyak yg was-was akan tinginya cholesterol dalam kuning telur… tetapi kita harus ingat jika si kuning telur menjadi cadangan makanan bagi si calon ayam .. pastilah ALLOH menciptakannya dengan banyak sekali kebaikan2 yang menyertainya. Harus diingat bahwa apapun akan dikorbankan si induk buat si calon anaknya.. jika si induk kekurangan gizi tertentu untuk kebutuhan tumbuhnya si calon anak, pastilah secara sistematis diambilkan dari cadangan2 tubuh si induk…

Sekali lagi ALLOH tidak akan mengorbankan calon anak yang kita kandung..contoh ringannya jika untuk tumbuh si janin kekurangan kalsium.. pasti secara sistem diambilkan dari cadangan kalsium dari ibunya.. (tulang dan gigi)
Banyak kebaikan pada telur ayam… memang jika kita mampu membeli yg organik belilah yg organik tetapi harganya berkali2 lipat dibandingkan yang biasa… , jika ada yg jual telur ayam kampung dan mudah didapat ya Alhamdulillah… tetapi jika kepepet karena tipisnya doku dan kesulitan mendapatkannya monggo telur apa saja bisa… tentu saja semua sebelumnya harus didoakan .. dijapu2 agar bisa berkolaborasi dengan sistem metabolisme untuk membangun tubuh yg sehat.

Yang harus kita perhatikan adalah kandungan nutrsii dalam telur yang tidak boleh rusak , tetapi harus penuh manfaat dan bisa menjadi sumber kekuatan bagi tubuh. Berikut caranya yang saya pelajari dari negara tetangga dan ini menjadi amunisi terpenting bagi kita para survivor dan warrior .
Pilih telur apapun yang masih segar.. dengan ciri-ciri yg tidak koplak (kalau koplak itu pasti member Komunitas Pengguna MediTea wkwkwk), telur yg baru.. bukan second ya …

1.Rebus telur selama 13 menit (tidak kurang tidak lebih) pakai timer agar tepat … dengan api sedang
2.Setelah 13 menit segera angkat telur dan celupkan ke dalam air dingan dan segera angkat dengan saringan (agar tangan tidak melepuh) kemudian biarkan hingga dingin.. tidaqk direndam lho ya…
3. Kupas telur dan konsumsi dengan himalayan salt atau garam grosok
Mengapa penting sekali memasak telur 13 menit ? karena itu adalah waktu optimal yg paling bagus untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.. ada beberapa ahli gizi yang menyarankan untuk mengkonsumsi RYE (Raw Yellow Egg) tetapi saya yakin akan berat dan sangat menyiksa tantangan tersebut apalagi bagi para pejuang … lha yang mateng saja mual2 koq yang mentah.. sehingga cara ini yang terbaik utnuk mendapatkan hasil yang sangat optimal.

Dengan memasak 13 menit kandungan nutrisi protein dalam putih dan kuning telurnya masih sangat bagus… Manfaat kuning telur sebenarnya cukup penting bagi tubuh, kuning telur banyak mengandung mineral, vitamin, zat besi, dan kandungan gizi yang cukup tinggi. Kuning telor merupakan bakal embrio yang akan menjadi anak ayam nantinya. Kuning telur menjadi hal yang menakutkan karena dituding mengandung banyak kolesterol yang tidak baik bagi tubuh Padahal lemak yang terkandung dalam telur merupakan nutrisi yg sangat sehat yang bisa meningkatkan HDL. Orang yang memiliki tingkat HDL yang tinggi cenderung dapat menghindari berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, risiko stroke, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Kandungan nutrisi, vitamin dan mineral membantu memperbaiki kesehatan jantung dan kardiovaskuler. Kandungan kolin pada kuning telur meregulasi fungsi kardiovaskuler yang dapat menekan resiko gejala penyakit jantung. Kandungan kolin juga merupakan zat anti inflamasi, yang akan mengurangi rasa sakit pada penderita penyakit inflamasi seperti bengkak pada pasien kanker, osteoporosis atau arthritis.
Zat gizi mineral essensial digunakan untuk mengelola fungsi tubuh. 13 macam mineral seperti potasium, selenium, magnesium dan besi terdapat pada kuning telur. Memang bagian putih telur juga mengandung mineral, namun kandungan mineral di kuning telur lebih besar ketimbang yang ada pada putih telur.

Kuning telur memiliki kandungan vitamin A, E, D, K yang sangat membantu kesehatan mata, tulang dan gigi. Selain itu kuning telur juga memiliki kandungan vitmain B12 atau yang dikenal dengan B kompleks yang cukup baik bagi tubuh kita termasuk di antaranya mempertahankan tulang dan gigi untuk tetap kuat.

Bandingkan dengan kuning telur yang biasa kita konsumsi .. coba check.. tepian dari kuning telur pasti akan membiru yang ke arah abu-abu warnanya… padahal kandungan terbaik pada kuning telur adalah warnanya kuning yang mengarah ke orange… dimana itu merupakan nutrisi terbaik bagi si calon ayam.. tetapi kita yang makan… (kasihan si ibu ayam.. nelongso hidupnya jatah anaknya kita embat)
Kuning telur merupakan salah satu makanan yang dapat meningkatkan energi yang sangat ampuh, memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi membuat anda akan langsung ‘setrongggg’. Jika kita lemas karena chemo atau radiasi dalam ihtiyar kita… untuk mendapatkan energi lebih baik kita mengkonsumsi telor dibandingkan konsumsi suplemen2 penambah energi atau suplemen2 vitamin yang berbahaya.

Itu baru kuningnya.. lha terus putihnya??? Dengan pemanasan selama 13 menit kandungan nutrisinya masih utuh…. memang beda sedikit tapi beti lah daripada kita harus beli albumin yang harganya berjeti jeti…
Telur merupakan sumber protein hewani yang baik, yang lebih baik dari daging tanpa lemak, unggas dan ikan. Lebih dari setengah protein pada telur, pada kenyataannya berasal dari putih telur . Kandungan proteinnya sangat tinggi.
Sumber Mikronutrien 100 gram putih telur memberikan nutrisi, 0,4 miligram riboflavin, yaitu hampir sama yang terdapat dalam telur utuh. Telur utuh adalah sumber yang baik dari besi, fosfor, folat dan vitamin A, B-12 dan D.
Rendah kalori sangat baik untuk menjaga berat badan. Protein telur putih akan membantu tubuh mengontrol asupan kalori. Satu porsi putih telur, dengan ukuran yang lebih masuk akal dari empat putih telur akan menyediakan 68 kalori, yang secara signifikan dapat meningkatkan rasa kenyang dan merupakan kabar baik ketika mulai mengatur berat badan (ini untuk yg semlohay seperti yg nulis)

Kandungan sebuah putih telur tunggal juga menyediakan nutrisi lain seperti : 1,3 mcg folat, 6,6 mcg selenium, 2,3 mg kalsium, 3,6 mg magnesium, 4,9 mg fosfor. Sedangkan pada putih telur faktanya mengandung banyak protein yang memiliki nol gram lemak dan 4 gram penuh protein yang juga diakui sebagai albumin.
Albumin merupakan jenis protein yang dapat ditemukan dalam putih telur dan pada manusia. Albumin adalah protein yang larut dalam air yang dapat menjadi sangat berguna untuk banyak organisme. Selain itu putih telur juga mengandung sejumlah kecil riboflavin dan folat yang juga membantu anda memperoleh banyak manfaat kesehatan dari putih telur.

Dan untuk memaksimalkan ihtiyar kita untuk sehat dan sembuh… dengan meningkatkan dan mempertahankan sistem kekebalan tubuh kita selalu diatas selain nutrisi dari telur kita optimalkan dengan pemberian antioksidan tinggi agar para tentara2 kita menjadi sangat kuat.. tidak ada yang memiliki kandungan anti oksidan lebih tinggi dari teh hijau … bisa didapatkan dari teh hijau apa saja asalkan jumlahnya memadai dan konsumsi dalam jumlah banyak.
Tetapi jika sehari kebutuhan para pasien kanker sekitar 30-40 gelas teh hijau apa nggak klemploken (apa ya bahasa Indo nya? dan dengan MediTea semuanya menjadi lebih mudah hanya butuh 3-4 sachet saja .. karena dalam 1 sachet MediTea setara dengan 10 gelas teh hijau biasa… tanpa efek samping… Insha ALLOH dengan MediTea ekstrak teh hijau… kebutuhan anti oksidan kita sudah mumpuni dalam memperjuangkan kemandirian sistem imun kita… Bismillah..

Demikian tulisan yang panjang dan detail tentang TELUR yang saya ketahui… monggo dibuang pikiran yang jelek2 tentang telur.. banyak sekali kebaikannya dibandingkan kejelekannya… semua tergantung kepada kita… berdoalah terus tanpa batas… dan berjuanglah secara ilmiah.. jika ada yang murah dan baik kenapa meski cari yang mahal dan tidak terjangkau.. bikin sutrisssss…
Berikut step2 cara memasaknya ya… monggo yang mau share nggak usah ijin.. semakin banyak yang mengetahui makin baik.. biar penulisnya yang menjadi buronan para induk ayam… Semoga bermanfaat ya…salam sehat, ceria dan selalu bahagia…
Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Andriani Primardiana ,
Djoko Agus Purwanto

Share this post

Comment (1)

  • admin Reply

    bagus

    October 31, 2017 at 1:05 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat