MediTea sebagai pendamping pengobatan HIV-Aids

MediTea sebagai pendamping pengobatan HIV-Aids

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sehat da bahagia selalu…

Saudara2ku banyak sekali pertanyaan yang masuk akibat pemberitaan tentang MediTea sebagai obat HIV – Aids di media masa membuat para ODHA dan keluarganya banyak sekali yang menghubungi kami.

Menurut pemberitaan dengan mengkonsumsi MediTea mereka akan terbebas dari virus Aids hingga 100%, dan mereka tidak perlu lagi mengkonsumsi ARV.

Ini ada penjelasan resmi dari Prof.Dr.Djoko Agus Purwanto tentang hasil risetnya yang berkolaborasi dengan Prof.Dr. Nasronudin Sp.PD tentang peranan EGCG pada teh hijau dalam penyembuhan pasien Hiv – Aids.

ARV dan MediTea

Tulisan tentang Meditea yang dapat membunuh HIV hingga 100% merupakan tulisan seorang wartawan yang mewawancarai saya. Jadi sangat bombastis dan menggebu-nggebu.

Sampai saat ini belum ada obat yang dapat membunuh virus HIV. Obat ARV yang digunakan di Indonesia saat inipun hanya menekan pertumbuhan virus dengan menghambat dari berbagai fase dari siklus hidup HIV sehingga jumlah virus tidak bertambah dan bahkan berkurang.

Tujuannya untuk menurunkan resiko penularan dan meningkatkan kuaitas hidup penderita AIDS. Tetapi tidak berarti virus tersebut dapat hilang 100%. Oleh karena itu penggunaan ARV dibutuhkan waktu yang lama untuk menekan pertumbuhan virus tersebut secara terus menerus bahkan seumur hidup.

Jika penggunaan ARV dihentikan maka virus akan berkembang dan dapat menurunkan sistem imun penderita. Penggunaan ARV yang lama tidak berarti tanpa kendala karena efek sampingnya. Oleh karena itu penggunaan kombinasi beberapa obat ARV akan menurunkan efek sampingnya.

Adanya kandungan tanin di dalam teh hijau akan membantu kerja dari ARV karena teh hijau dapat menghambat masuknya HIV ke dalam sel CD4. Kandungan tanin dan EGCG dari teh akan berikatan dengan glikoprotein gp120 dan gp 41 sehingga virus tidak bisa masuk ke dalam sel CD4, demikian berarti replikasi dan perbanyakan virus tidak terjadi. Tetapi bukan berarti virus ini mati.

Selain itu teh hijau juga memiliki khasiat meningkatkan sistem imun sehingga diharapkan kadar CD4 penderita semakin meningkat sehingga menyamai orang yang tidak terinfeksi.

Beberapa penderita merasakan bahwa efek samping ARV berkurang setelah dibarengi dengan minum Meditea dan nafsu makannya meningkat lagi. Dengan demikian penggunaan ARV yang dikombinasi dengan Meditea merupakan pilihan yang perlu dipertimbangkan untuk meningkatkan kesehatan ODHA.

Penggunaan teh sebagai minuman secara terus menerus selama hidup telah terbukti aman dan tidak pernah dilaporkan efek sampingnya bahkan banyak keuntungan yang diperoleh seperti badan menjadi segar, sistem imun meningkat, tidak cepat lelah juga mencegah terjadinya penyakit lain seperti stroke, diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol dan berbagai penyakit degeneratif lainnya.

Demikian semoga penjelasan ini bermanfaat bagi kesehatan kita semua. Amiin Yaa Robbal Aalamiin

Alhamdulillah informasi dari para ODHA yang berada dalam pendampingan kami banyak sekali yang merasa lebih baik dengan rutin konsumsi MediTea. Minimal meski belum sembuh tetapi kualitas hidup mereka meningkat… mereka bisa bekerja kembali.. dan hidup normal seperti sedia kala meski tetap terus mengkonsumsi ARV.

Wassalamualaikum Wr Wb

Andriani Primardiana
Djoko Agus Purwanto

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat