EGCG untuk Ca Kandung kemih dan gagal ginjal

EGCG untuk Ca Kandung kemih dan gagal ginjal

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sehat dan bahagia dari Surabaya.
Pagi ini 2 Des 2017 mau sedikit berbagi cerita , kalau tidak salah seminggu yang lalu saya baru membuka inbox dari seorang teman suami.. yang menceritakan bahwa orang tuanya sudah membaik kondisinya

“ Assalamualaikum wr.wb. Bu Andri.. mohon maaf jika saya menghubungi Ibu melalui Facebook… Membaca status2 Ibu membuat saya bersemangat dan memiliki harapan kembali dengan kondisi Bapak saya saat ini… Membaca tulisan Ibu bahwa betapa banyak orang yg berhasil melawan kanker dengan meditea memberikan secercah harapan bagi saya.. Semoga Allah memberikan kesehatan bagi Bu Andri,Pak Djoko dan keluarga.. Mohon bantuan doa untuk Bapak saya nggih Bu..semoga beliau bisa berhasil melawan kanker yang diderita.. Matur nuwun sanget sudah mau membac pesan ini Bu..
Wassalamualaikum wr.wb

Sangat terharu membaca pesan ini.. yang karena japrian via WA dan inbox

Akhirnya jawaban saya kepada teman ini hanyalah berupa doa dan support untuk segera melakukan sholat malam berjamaah bersama seluruh keluarganya guna mendapatkan kesembuhan serta kebaikan dari kesembuhan untuk bapaknya yang sedang sakit. Perjuangan seorang anak agar bapaknya bisa sembuh dan membaik..

Subhanalloh di hari berikutnya saya mendapatkan jawaban yang luar biasa menggembirakan hati kami… juga teman² suami satu departemen banyak yang ketika bertemu dengan suami menyampaikan kabar gembira tentang kesembuhan bapak dari teman tadi.. kalau setelah ihtiyar doa dan pemberian MediTea kondisi pasien mengalami suatu keajaiban.. membaik.. yang setelah pemberian MediTea pekat dengan campuran 20 cc selama beberapa kali… pasien yang sudah HD 2 kali ini ternyata bisa buang air kecil.. di awal sebanyak 2.2 liter .. dan akhirnya menjadi lancer dan tidak sakit lagi, sehingga hasil pemeriksaan Lab nya membaik..

Assalamualaikum wr.wb. Terimakasih Bu Andri sudah mau membalas pesan saya..ngapunten baru membalas krn semalam sudah tidak kuat melek..
Bapak awalnya suspect kanker kandung kemih Bu..namun seiring dgn rangkaian pemeriksaan diketahui bahwa Bapak kemungkinan juga menderita leukimia.
Kmrn gara2 kanker kandung kemihnya Bapak komplikasi gagal ginjal akut..alhamdulillah saya minumkan meditea 5 sachet per hari akhirnya Bapak bisa pipis..dan saat ini dokter fokus untuk mengoptimalkan fungsi ginjal Bapak terlebih dahulu..baru nanti mengatasi tumornya.
Jika membaca tulisan Bu Andri ttg banyaknya survivor penderita kanker dgn konsumsi meditea..harapan saya tumbuh kembali untuk Bapak..
Nggih Bu..saya akan solat malam bersama keluarga..semoga Allah memberikan yang terbaik untuk Bapak..
Maturnuwun sanget nggih Bu Andri

Karena saat itu kondisi badan saya kurang fit.. jika untuk menjenguk pasien di RS Sutomo (Karang Menjangan) tidak memungkinkan.. saya hanya bisa mendoakan dan memberi support via chatt untuk disampaikan kepada bapaknya teman saya ini . Saya baru janjian dengan suami untuk menjenguk bersama² hari Jumat kemarin…

Sekali lagi ALLOH SANG PEMILIK KEHIDUPAN mempunyai rencana yang lebih baik dari apa yang dipikirkan oleh manusia… ternyata kami mendapat kabar jika Bapak teman kami ini telah berpulang ke Rahmatulloh dalam usia 59th lebih 1 hari.. karena ultah beliau tgl.28 November sedang beliau berpulang Rabu 29 Nov… ALLOH telah mencukupkan kehidupan almarhum di dunia. Dan benar kami memang dijadwalkan untuk bersilaturahim kemarin Jumat 1 Desember tetapi tidak bertemu dengan pasiennya tetapi bertemu dengan keluarganya… bertemu istri, putra putrinya, menantu dan kerabat² dekatnya.

ALLOH telah memberikan kesembuhan yang paripurna dengan memberikan akhir dengan mengambil beban penderitaan almarhum… mengambil rasa sakitnya… sehingga di akhir hidupnya tidak merasakan sakit lagi, dan ALLOH mengakhirinya dengan sangat baik… almarhum yang sabar.. ihlas dan menerima semua ketentuanNya.. keluarga yang sempat bergembira dan memiliki harapan yang tinggi atas kesembuhan almarhum. Dokter yang kebingungan dengan semua yang terjadi atas si pasien.. yang tiba² bisa BAK.. padahal sebelumnya hal ini tidak pernah disangka².. ALLOHU AKBAR. Sehingga oleh si Dokter yang menangani urine si pasien dicatat dan diteliti dan tidak boleh dibuang hingga 4 hari… untuk dianalisa dan dipelajari … dengan tujuan agar bisa mengetahui bagaimana semua itu terjadi.

Si istri yang bernadzar jika suaminya bisa sembuh dan pulang akan membuat syukuran untuk orang² sekampungnya… sebagai ucapan terima kasih atas doa yang telah dikirimkan untuk sang suami. ALLOH SANG PEMBUAT SKENARIO.. ternyata memiliki sesuatu yang berbeda dengan hamba²Nya… tiba² kondisi pasien drop.. demam hingga 40.5C… segala upaya sudah ditempuh.. pemberian obat serta antibiotika untuk menangani infeksi yang terjadi ternyata tidak direspon dengan baik oleh tubuh. Dan pada hari Rabu 29 Desember almarhum dipanggil kembali ke RAhmatulloh…
Manusia tidak bisa berbuat apa² jika ALLOH sudah Berkehendak… karena ALLOH telah meberikan kesembuhan yang sempurna… mengambil semua beban dan menutup buku kehidupan bagi hambaNya.

Saat mendengar cerita secara langsung saya dan suami merasakan sesuatu yang hilang didalam hati kami. Suatu kesedihan karena kami tidak berjodoh untuk bertemu almarhum dimasa hidupnya. Pada saat almarhum berpulang suami sedang bertugas di Makasar dan beliau memberi tahu kepada saya jika bisa n memungkinkan segera takziyah pada saat itu. Tetapi karena di Surabaya sedang marak banjir dan saya benar² tidak mengetahui lokasi rumah duka.. saya memilih menunggu beliau saja, karena Alfin sedang ujian sedang Deifa juga disibukkan dengan tugas kuliahnya yang banyak.

Benar² lokasi yang butuh perjuangan untuk mencapainya.. kami berangkat dari rumah pkl. 10.00 pagi.. berharap bisa mencukupi suami untuk sholat Jumat… ternyata lokasinya sangat sulit.. dan tidak sesuai dengan penggambaran via waze… akhirnya suami memutuskan untuk sholat dahulu.. dan mengikuti arahan dari teman² yang sudah terlebih dahulu nyampai di rumah duka. Sempat salah jalan dan ditangkap Polisi.. dan harus jalan yg lumayan jauh karena ternyata jalan menuju rumah teman kami ditutup ada hajatan.. dan kami harus memutar.. dan karena jalannya agak kecil sedang kendaraan kami cukup besar kami memutuskan berjalan saja dibawah hujan rintik² sekalian berolah raga dan berjalan bergandengan tangan … seperti adegan berpacaran di jaman NOW pada film² romantis di drama korea.

Tapi sepertinya yang merasa romantis hanya saya… karena paksu sepertinya biasa saja.. beliau nggak pernah lihat drakor sih.. jadi tidak memiliki imajinasi² dan mimpi² yg kekinian…. Hiihihi.

Demikianlah Misteri kematian… menjadikan motivasi bagus bagi kami untuk selalu siaga sekaligus peringatan. Karena kematian adalah otoritaNya.. dimana dan dalamkondisi bagaimana kita meninggal manusia tidak pernah mengetahuinya. SEMUA BERGANTUNG PADA AKHIRNYA.. itulah peringatan Rasululloh.. “Sesungguhnya amal tergantung pada akhirnya “ (HR. Bukhori) yang digambarkan ALLOH dalam firmanNya

“Setidaknya tidaklah karena kurnia ALLOH dan rahmatNya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorangpun dari kamu bersih (dari perbuatan² keji dan munkar itu) selama²nya , tetapi LLOH membersihkan siapa yang dikehendakiNya. Dan ALLOH MAHA MENDENGAR LAGI MAHA MENGETAHUI (QS. An-Nur : 21)

Rasulluloh bersabda “Apabila ALLOH menghendaki seseorang menjadi baik, maka ALLOH akan menjadikan ia ‘beramal’ bertanya sahabat.. bagaimana ia “dijadikan beramal’ ya Rasululloh? Rasululloh menjawab “Dia diberi taufik untuk beramal sholeh sebelum ia meninggal dunia” (HR.Ahmad & Tarmidzi)
Dan tanda² seseorang husnul khotimah adalah ketika beberapa waktu sebelum wafatnya, dia melakukan amal sholeh. Dan ini ditegaskan melalui firman ALLOH :

“Sesungguhnya orang² mengatakan , ‘Tuhan kami ialah ALLOH’ kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan, ‘Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; bergembiralah dengan Jannah yang telah dijanjikan ALLOH kepadamu’ (QS. Al-Fusshilat : 30)

Istiqomah adalah penyebab yang paling utama yang dapat mengantarkan seseorang menjemput kematian husnul khotimah. Mudah²an ini menjadikan jalan kita menuju akhir yang husnul khotimah. Dan ini tidaklah mudah, tapi tidak bagi ALLOH .. ALLOH Penguasa hati hambaNya, mudah bagiNya menjadikan ahli maksiat untuk berubah menjadi seseorang yang taat.

Selalu berprasangka baik.. Husnuddzan kepada ALLOH… karena ALLOH tergantung kepada apa yang kita pikirkan.. dan ALLOH Maha Pengampun dan Maha Penerima tobat.
Semoga cerita ini bisa bermanfaat… beberapa tulisan tentang hadis dan firman ALLOH saya copas dari beberapa sumber dengan tujuan sebagai pengingat bagi diri sendiri akan kehidupan yang segera berakhir.

Mohon maaf atas segala khilaf atas segala kesalahan dalam penulisan cerita ini. Cerita yang bagus ini saya tulis dengan tujuan bisa memberi manfaat dan contoh perjuangan yang sangat bagus.. semoga almarhum ayah teman kami ini husnul khotimah.. diberikan kekuatan dan hidayah selalu dari ALLOH bagi keluarga yang ditinggalkan. Al Fatihah.

Wassalamualaikum Wr Wb

Andriani Primardiana
Djoko Agus Purwanto

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat