EGCG (MediTea) mempercepat terjadinya “AUTOPHAGY” (memakan diri sendiri)

EGCG (MediTea) mempercepat terjadinya “AUTOPHAGY” (memakan diri sendiri)

Pagi ini kita membahas materi “Autophagy” merupakan istilah Yunani yang berarti ‘memakan diri sendiri’. Secara ilmiah, autophagy dikenal sebagai kemampuan sel dalam tubuh untuk memakan atau menghancurkan komponen tertentu di dalam sel itu sendiri.

Melalui penelitiannya, Profesor Yoshinori Ohsumi dari Japan, menemukan bahwa autophagy memegang peran besar dalam tubuh. Mekanisme ini berperan besar dalam mengontrol fungsi-fungsi fisiologis penting di mana komponen sel perlu didegradasi dan didaur ulang.

Dengan autophagy, sel dapat dapat mengisolasi bagian dari sel yang rusak, mati, tidak bisa diperbaiki, terserang penyakit maupun terinfeksi. Setelah mengisolasi bagian yang bermasalah, sel kemudian menghancurkan bagian tersebut menjadi sesuatu yang tidak membahayakan dan melakukan daur ulang untuk menghasilkan energi dalam sel.

Dari mekanisme ini, komponen-komponen sel yang rusak akan dibangun dan diperbaharui kembali. Pada kasus sel yang terkena infeksi, autophagy juga dapat mengeliminasi bakteri atau virus penginfeksi. Tak hanya itu, autophagy juga berkontribusi dalam perkembangan embrio hingga pencegahan dampak negatif dari proses penuaan.
Dari temuan ini diketahui bahwa mekanisme autophagy tak hanya berdampak baik pada kondisi sel yang bersangkutan saja. Mekanisme autophagy juga terbukti berperan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Karena autophagy berkaitan dengan kondisi kesehatan seseorang, gangguan dalam proses autophagy juga dapat menyebabkan masalah kesehatan. Beberapa masalah kesehatan yang berkaitan dengan terganggunya proses autophagy ialah diabetes tipe 2, kelainan saraf, kanker dan berbagai penyakit yang berkaitan dengan usia.

Berdasarkan penelitian, Ohsumi juga menemukan satu cara sedernana untuk ‘memancing’ terjadinya autophagy dalam sel. Seperti dilansir dari laman resmi Buchinger Wilhelmi, cara sederhana tersebut ialah berpuasa.

Ohsumi menemukan bahwa kunci untuk ‘mengaktivasi’ proses autophagy pada sel ialah kondisi kekurangan nutrisi. Di sisi lain, berpuasa membuat otak menerima sinyal bahwa tubuh sedang kekurangan makanan dan mencari-cari makanan yang tersisa dalam tubuh.

Proses ini membuat autophagy teraktivasi dan sel mulai melakukan perusakan terhadap protein yang rusak ataupun tua di dalam tubuh. Ketika kadar insulin dalam tubuh menurun, glucagon mulai bekerja dan membersihkan sisa-sisa sel yang telah mati atau rusak.

Selama proses ini, tubuh harus terbebas dari makanan atau minuman minimal selama 12 jam, sesuai dengan durasi berpuasa umat Muslim pada umumnya. Sedikit saja makanan yang masuk ke tubuh sebelum 12 jam dapat membuat proses autophagy terhenti.

Autophagy adalah proses mekanisme sellular untuk melindungi sel dari “Stress”

BAGAIMANA PERANAN EGCG DALAM PROSES INI?

EGCG menginduksi atau mendorong Calsium yang ada dalam SITOSOL dengan cara mengaktifkan Ion Calsium yang disimpan dalam ER ( ENDOPLASMIC RETICULUM) dengan mengaktifkan CaMKKB yang bisa mengaktifkan lagi AMPK dengan memfasilitasi terjadinya AUTOPHAGY.

Sehingga jika ada asam lemak jenuh dia akan menghasilkan FATTY ACYL -CoAS dan menghambat AUTOPHAGY sehingga akan dihasilkan LIPID DROPLETS (LD) berupa tetesan lemak dan akan terbentuknya ECTOPIC LIPID ACCOMULATION (ELA)
si mbk ELA inilah yang menyebabkanterjadinya PLAK/KERAK di dalam dan diluar pembuluh darah ( ternyata ini biang keroknya)

Alhamdulillah masih ada penawarnya yaitu EGCG yang bisa MENINGKATKAN AUTOPHAGY sehingga si LD tidak terbentuk.
Lha terus kalau si LD nya sudah terlanjur terbentuk bagaimana?? Akan terjadi AUTO PHAGOSOME pada LYSOSOME untuk menghancurkan LD… sehingga LD nya hancur.. LD ini terjadinya pada VASCULAR ENDOTHELLIAL karena sudah hancur mumur , luluh lantak maka Mbk ELA (si Pelakor) ini tidak muncul dan akhirnya bisa mencegah terjadinya penyakit Cardio Vaskular karena EGCG memperbaiki fungsi dari Cardio Vaskular tadi.

Lha kalau tetap sakit mbk Andri piye?? Berarti kesusupan si Pelakor.. akibat pergaulan bebas pastinya.. ini pasti kurang berdoanya.. kurang puasanya dan kurang ML.Ini serius lho teman² karena kalau yang menjelaskan mas Djoko Agus Purwanto saya kurang mudeng.. sehingga ilustrasinya adalah melalui ML dulu begitu tahu rasanya maka menjadi segera mudenglah istrinya, makanya jangan tanya macam²nya.. podo ora ngertine.

Dan bagi yang sedang menjalani Diet KETO FASTOSIS kenapa dalam protokolnya ada EGCG tehjo.. ini lho fungsinya.. dan ketika banyak yang bertanya apakah tehjo biasa cukup??? sepertinya kalau yang teman² yang untuk pencegahan biasa cukup, tetapi yang obesitas dan yang sedang sakit .. perlu dosis EGCG yang terukur dan pasti.

Mengapa koq harus EGCG tinggi??? selain untuk menekan dan menangkap ROS (Radikal bebas) yang terjadi fungsi EGCG disini adalah untuk mengembalikan fungsi fisiologis tubuh menjadi normal kembali.

Apakah tehjo biasa bisa menekan dan mendorong ROS?? Bisa…dan sangat bisa.. tetapi ingat jumlahnya harus banyak.. karena kalau tidak tubuh akan keteteran dalam menghadapi ROS nya.. lha kan malah jadi gak sehat judulnya. Dalam hal ini sesuai kebutuhannya untuk yang orang sehat butuhnya 2- 3 sach per hari .. ini yang ngomong adalah data risetnya ya.. kalau saya ditanya 1 sach cukup sehari.. pasti saya akan bilang cukup.. karena cukup itu banyak variabelnya.. dan kalau saya jawab tidak sayanya yang ngeri pasti akan menjadi buronan.. sehingga jurus aman ya sutralahhh.

Insha ALLOH GDP nya bisa tercapai dibawah 80.. dan perbandingannya ada dalam salah 1 gambar antara 1 sach MediTea dengan 50 gram Tehjo curah. Jadi jangan tehjo berjenggot diminum dalam sebulan ya.. nggak ngaruhh blas. 1 bungkus 50gram itu diseduh utk 1x minum.. itu jika pengen EGCG nya berdosis 165mgr ..

Lha terus apa hubungannya dengan kita? Karena Penyakit Cardio Vaskular ini adalah salah satu dari Penyakit Degeneratif yang diakibatkan oleh penuaan.. maka sebaiknya kita sudah mulai menata hidup ini dengan sebaik²nya agar selalu sehat.

Ini yang menjadi dasar pemikirankan kami berdua untuk memilih melakukan pola hidup Keto Fastosis dengan mengatur antara asupan yang masuk dengan mengontrol nafsu melalui puasa.. ber olah raga .. dan berpikir sederhana seperti yang dicontohkan oleh Rasululloh tapi jangan tanya tentang diet KF ini kepada kami karena saya bukan ahlinya.. kami hanya pelaku penderita saja ya.
Demikian cerita tentang AUTOPHAGY yang oleh ALLOH diberikan secara “gratis” kepada manusia.. agar hidup dengan tidak berlebih²an..

Semoga bermanfaat.. bagi yang kepo tentang diet KF nya masuk websitenya saja .. pelajari.. pahami.. niatkan .. cari pendamping diet nya.. dan lakukan.. jangan kakehan “ngomong padahal gak faham ilmunya” ini auranya jadi negatif.. pelajari.. jika sanggup lakukan.. jika tidak sanggup ya jangan dilakukan, gak ada pemaksaan.

Bismillah semua diniatkan untuk ibadah.. dapat pahala puasanya.. dapat kebaikannya… tetapi sekali lagi apapun dietnya monggo.. kita yang tahu yang terbaik untuk tubuh kita sendiri. Mungkin orang lain cucok dengan KF, tapi kita tidak cocok.. mungkin juga FC lebih cocok… tetapi semuanya bisa berhasil dengan baik karena doa dan ibadahnya.. bukan karena dietnya bukan karena EGCG nya dan juga bukan karena apapun di dunia.. Ilmu ALLOH sangatlah luas… dan tugas manusia adalah mencari dan kemudian belajar lanjut mengamalkannya… semuanya karena kita harus selalu mencari ridhoNya.

Wassalamualaikum Wr Wb

Andriani Primardiana

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat