EGCG DARI MediTea AMAN DIKONSUMSI

EGCG DARI MediTea AMAN DIKONSUMSI

EGCG DARI TEH AMAN DIKONSUMSI

Asslamualaikum wr Wb
Saya ini paling sering mendapatkan pertanyaan dari para pengguna MediTea.. mbk apakah terus menerus dalam jumlah banyak itu tidak merusak ginjal??

Apakah aman diminum ibu hamil?? Apakah bisa diberikan pada anak² ?

EGCG DARI TEH AMAN DIKONSUMSI

Meditea yang berisi ekstrak teh dengan kandungan EGCG aman digunakan sehari-hari bahkan dalam jangka waktu yang lama seperti kita minum teh biasa. Menurut FDA (US Food and Drug Administration), katekin di dalam ekstrak teh hijau dinyatakan masuk dalam kategori GRAS (Generally Recognized as Safe) dengan Notice nomer GRN 259.

Senyawa EGCG tidak toksik, dan mudah larut dalam air sehingga jika berlebih akan mudah dikeluarkan melalui urin. Studi pada penggunaan ekstrak teh per oral diperoleh bahwa untuk orang dengan berat 60 kg, penggunaan ekstrak teh sebanyak 150 gram setiap hari masih taraf aman (Hsu et al., 2011).

Uji toksisitas terhadap penggunaan EGCG diperoleh bahwa konsumsi EGCG sebanyak 30 gram sehari dan digunakan setiap hari masih tidak dijumpai adanya efek samping atau NOAEL (No Observed Adverse Effect Level)(Isbucker et al., 2006).

Kira²nya sekitaran 18box MediTea sehari itu masih aman, cuman jangan dilakukan karena pasti saya akan menjadi buronan pasien

Jadi dosis EGCG seperti yang telah disebutkan di atas masih terlalu kecil untuk menghasilkan efek samping. EGCG yang terdapat dalam teh juga tidak toksik terhadap ginjal pada pemakaian yang lama sekalipun.

Jumlah EGCG yang diakumulasi pada ginjal hanya 0,28% dari total yang kita minum (Chen & Lin, 2015) dan bahkan EGCG sangat bermanfaat bagi ginjal karena mencegah renal fibrosis dan kerusakan sel ginjal akibat pembentukan batu ginjal (Kanlaya et al., 2016).

Kalau untuk anak² sangat aman.. 1 sach sehari menjadikan tumbuh kembang anak² lebih maksimal karena daya tahan tubuhnya meningkat, tidak mudah sakit.. jadi tubuhnya tidak sibuk ngurusi efek samping dari obat²an kimiawi yang dikonsumsi.. pertumbuhannya maksimal.

Jika anak saya alergian bagaimana mbk? atau saat flu , pilek dan batuk berapa dosisnya?? Monggo yang hari² biasa hanya 1 sach ditingkatkan menjadi 3x nya.. bahkan saat anak² diare beri langsung 2 sach.. Insha ALLOH akan segera membantu kesembuhan, tetapi jika masih belum sembuh segera dibawa ke dokter .. berarti ada sesuatu penyebab yang lain.. tetap jaga agar anak tidak dehidrasi ya.. oralit.

Bagaimana dengan ibu hamil dan menyusui apakah aman mengkonsumsi MediTea ?
Sangat aman.. malah jika ada masalah dalam kehamilan misal si anak terdiagnosa DS.. kejar dengan EGCG Dosis tinggi agar pertumbuhan dan perkembangan otaknya maksimal.

Begitu juga untuk yang sedang hamil tetapi ada kista dan fam misalnya.. monggo tetap ihtiyar dengan MediTea agar hormonalnya stabil dan terjaga … tetapi bagi ibu hamil.. beri jarak konsumsinya dengan waktu makan dan minum vit. zat besi.. jedakan1-2 jam..

Dan banyak kesalahan dalam mempersepsikan DOSIS PENCEGAHAN, begini ya pemirsah.. yang dikatakan pencegahan itu adalah ketika kita belum pernah terdiagnosa dan terdeteksi dari salah satu penyakit Degeneratif.. kalau sudah hipertensi .. asam aurot.. atau yang lainnya kalau hanya minum 1 sach/ hari ya sangat kurang manfaatnya , itu sudah masuk dosis Penyembuhan atau terapeutik.

Karena banyak yang komplen ..
“mbk Andri saya sudah konsumsi 1 sach MediTea/hari selama 3 bulan tapi koq tensi saya masih tinggi.. kan saya tidak sakit kanker… ” saya masih sangat sehat koq.

Walahhhh Mpokkkk baca dongggg… makanya ini perlunya saya nulis panjang lebarrrr… di www.meditea.co.id … belajar dan belajar lagi yak .. dah gitu badannya gemukkk pula… semua dimakan.. gak ada pantangan blas.. gak mau “ngerem mulut” , dah gak mau minum obat darah tingginya pula.. jika sekarang belum “stroke” itu dah mukjijat banget… segera bersyukurrr dan ngajiiiii.. jangan tunggu keplas dulu … waduhh

Terus kalau pertanyaannya begini bagaimana Kanjeng Ratu Loro Lungo mau ngejawabnya??? Saya juga manusia.. akhirnya yang terjadi saya ambil air wudhu.. sholat sunnah “mutlak” 2 RA.. agar adhem lagi darah dan nafsu amarahku nih.. langsung ambil telp. “Pipa jam berapa pulangnya??? Butuh hiburan nih.. belaian dan helikopteran yang lamaaaa … kondisi darurat perang. Jawab yang disana.. “SIAP LAKSANAKAN” wkwkwkwk tapi ada tambahannya “nggak usah oles2 minyak si nyong nyong yak”

Itulah mengapa kita diuji sakit… agar kita bersabar dan ihlas.. agar kita ingat ALLOH.. berpuasalah.. kembali pada perintahNya.. sholat lah yang khusyuk.. beribadalah yang kencenggg… jangan memilih jalan hidup yang berlebih²an.. menurutkan hawa nafsu.

Isi Lambung hanya dengan 1/3 makanan, 1/3 air dan 1/3 udara. Jangan masukin sampah yang mubazir… beri kesempatan tubuh beristirahat.. jangan ngunyahhh mulu.. lupa doa pula kalau lihat makanan enak… lapar mata..

Tetapi jika itu hal berat bagimu, Rasululloh bilang .. BERPUASALAH… niscaya semua kebaikan akan diberikan ALLOH bersama kita semuanya. Pelihara nikmatNya dengan mengatur cara hidup yang sesuai dengan anjuran Rasululloh dan Alquran..

Dah ah.. koq malah curcol.. tapi bener lho kalau suntuk dan judek.. plus manyun.. pelarian terbaik adalah cari suami dan istri yang sah.. segera lakukan gerakan Menek Lemari.. Insha ALLOH setelah mendapat pahala ibadah umroh.. kta akan lebih sehat.. agar lebih afdol lagi sebelumnya mandi dan semprot minyak wangi ya.. biar gak bau apek…

Sekali lagi .. mohon maaf lahir batin… tulisan ancur yang ilmiah karena didukung jurnal² ilmiah wkwkwkwkwk.. tahu kan esmosihh jiwa.

Wassalamualaikum Wr Wb

Salam sehat selalu…

Andriani Primardiana

#mumpunglibur
#ayoML
#3rondesajah
#dijaminDengkulLemass
#pikiranNyantai
#DosaSebagianIlang
#SehatCeriahhh
#DapatCucuLagi
#MaafinBahasanya

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat