EDUKASI KANKER 4

EDUKASI KANKER 4

EDUKASI KANKER 4
Assalamualaikum Wr Wb
Salam sehat semuanya, materi bahasan kita meneruskan pembahasan yang kemarin ya.. Untuk pembahasan bagaimana jika electron yang dicuri pada DNA nya ditambah?? Apakah DNA nya bisa stabil kembali?? Apakah tidak ada yang bisa melawan ROS?? Bagaimana kita menangkap ROS dan cara menghilangkannya??

Jadi electron yang tercuri tersebut membuat keturunan² selanjutnya tetap cacat.. jadi turunannya rusak.. turunannya lagi rusak lagi alias bobrok, apakah tidak bisa dilakukan penambahan electron pada si DNA tersebut agar stabil?? Tidak bisa.

Apakah DNA bisa diperbaiki?? Bisa dengan beberapa mekanisme seperti misalnya unscheduled DNA (Riset thesis S2 nya pak Djoko) .. alkyl guanin transferase (yang ini Disertasi S3) dll.. sudah yg ini ketinggian nggak usah dibahas ya.

Jadi sel kanker itu bisa mati hanya dengan 2 cara yaitu pertama mati secara apoptosis (bunuh diri) ini tidak berbekas , yang ke 2 kematian secara nekrosis masih meninggalkan jaringan ikat. Kematian sel kanker dengan jalan apoptosis biasanya dengan cara pengobatan dari jalur yg alami, natural via pemberian antioksidan dan diet dengan tidak menyediakan makanan bagi sel kanker.

Sedangkan kematian secara nekrosis biasanya dengan cara pemberian obat²an kanker , kemoterapi oral dan intra vena juga dengan jalan radiasi serta terapi² yang sudah saya jelaskan di edukasi kanker sebelumnya.

Alhamdulillah pagi ini saya diberi jurnal oleh mas Djoko Agus Purwanto yang baru sempat saya buka.. luar biasa ternyata Riset tentang EGCG ini yg terbaru tentang review riset jurnal EGCG tahun 2018 ini alamatnya https://www.sciencedirect.com/…/artic…/pii/S2314808X1730533X di check ya keren banget saya belum selesai bacanya.. buanyak dan hasilnya positif semua.. dan tidak diragukan lagi karena penelitiannya buanyak.

BAGAIMANA METABOLISME SEL KANKER ITU?

Kanker disebabkan karena kerusakan DNA. Kerusakan DNA bisa disebabkan karena paparan gelombang elektromagnetik, virus, senyawa kimia. Perbaikan DNA ini diciptakan oleh Tuhan secara berlapis² di dalam tubuh untuk menghindarkan manusia terkena kanker.

Namun pada saat sistem perbaikan DNA ini lemah atau tidak berlangsung dengan baik, maka sel kanker bisa dengan mudah berkembang di dalam tubuh. Oleh karena itu dibutuhkan peningkatan sistem perbaikan DNA secara terus menerus karena kita tidak pernah tahu kapan terjadinya kerusakan DNA dalam tubuh tersebut.

Kanker bukan penyakit keturunan atau diturunkan dari orang tua ke anaknya, juga bukan penyakit menular. Jika seseorang menderita kanker yang sama dengan orang tuanya, hal ini disebabkan karena terjadi pewarisan kepekaan ke anaknya. Sehingga anak tersebut rentan untuk menderita kanker.

Sebenarnya, tidak ada jenis kanker apa pun yang menular. Pasalnya, penyakit ini terjadi akibat adanya gangguan pertumbuhan pada sel dan akhirnya mengubah sel menjadi sel kanker. Jadi, hal ini terjadinya di dalam tubuh dan tidak ada yang bisa membuatnya menjadi menular ke orang lain layaknya penyakit infeksi.

Namun, para ahli menyatakan bahwa ada beberapa faktor risiko yang bisa menimbulkan penyakit ini, yaitu memiliki anggota keluarga yang pernah mengalami jenis kanker ini. Terpapar virus Epstein-Barr (EBV) dan terpapar virus Human papilloma (HPV), salah satu faktor risiko dari kanker nasofaring adalah terpapar virus EBV , kanker servik virus HPV. Jadi, hal yang harus diperhatikan adalah mencegah penularan virus-virus tersebut.

PADA SEL NORMAL yg sehat
Glukosa dan fatty acids akan menghasilkan piruvat sehingga bersama² dengan oksigen (aerob) akan masuk ke dapur mitokondria dan akan menghasilkan ATP (energi) dan membelah menjadi sel yang sehat sehingga bisa membangun sel yang sehat sesuai dengan kondisi dan lokasi organnya.

Untuk sel usus, kulit dan rambut ini adalah sel yg membelah (makanya saat terapi kemo dan radiasi bagian ini yang terkena dampak terbesar yakni gangguan pencernaan, kulit jadi hitam serta rambut rontok) , sedangkan sel yang tidak bisa membelah adalah sel jantung, saraf, ginjal , paru² dan otak.
Glukosa bisa menggunakan 2 cara utk hasilkan ATP (energi) yaitu anaerobic tanpa oksigen dan aerobic dgn oksigen.

PADA SEL KANKER
Glukosa tidak berubah menjadi piruvat tetapi karena ada ketidak stabilan maka metabolism menggunakan anaerob tanpa oksigen maka tidak bisa masuk kedalam mitokondria dan berubah menjadi asam laktat yang menyebabkan “kelelahan”, karena tidak adanya piruvat yang dihasilkan oleh metabolism ini bukan energi tetapi justru radikal bebas.

Akibatnya terjadilah Dysfunctional mitochondria (tidak berfungsinya mitokondria) maka tidak terjadi respirasi sel dan dihasilkanlah radikal bebas maka semakin memperparah kerusakan dan semakin tidak dikenali dan jauh dari sifat sel asalnya sendiri, disinilah meski sel ini misal tumbuh di hati dia tidak dikenali sebagai sel hati dan tidak memiliki sifat dari sel hati.. sel kanker adalah sel yang bingung dan tidak memiliki kepribadian (labil , galau dan tamaklah kesimpulannya seperti politikus)

Akhirnya hasil akhir dari metabolism karbohidrat yang tidak dimasak dalam mitokondria ini menghasilkan Ribose 5 phosphat yang menjadi energi baru bagi si sel kanker untuk berkembang biak dan memperbanyak masyarakat kanker. Sudah jelas kan disini bagaimana berbahayanya konsumsi karbohidrat.

BAGAIMANA RADIKAL BEBAS BEKERJA MERUSAK DNA??? APA SAJA JENIS² RADIKAL BEBAS??? TUNGGU ULASANNYA DI EDUKASI KANKER KE 5

Semoga ilmu ini bermanfaat bagi masyarakat awam betapa rumitnya sistem metabolisme ini. Penciptaan DNA yang demikian sempurna dirusak sendiri dengan perilaku manusia yang selalu berlebih²an.

Jadi meski sudah TOP ihtiyarnya semua sudah dilalui jika konsumsi makanannya masih menjadi bahan baku utama untuk pertumbuhan sel kanker maka terjadilah relapse dan kambuh lagi kambuh lagi.

Jangan sampai kita mempunyai sifat seperti kanker ya.. selain tidak menurut pada perintahNya juga tamaknya untuk berkuasa itu luar biasa.. dan pasien kanker ini biasanya terdiagnosa setelah parah setelah tubuh sudah lebih 50% dikuasai sel kanker.. seperti juga suatu negara jika orang² baik²nya tidak belajar sejarah dan kurang wawasannya maka negara ini akan dikuasai oleh orang² yang mempunyai sifat kanker.

Semua cara dilakukan salah satunya mulai dengan mengganti bahan baku obat menggunakan DNA babi.. padahal itu suplemen yang dikonsumsi mayoritas emak² dan lansia…. memasukkan bahan² psikotropika , alkohol dalam olahan² obat²an dan makanan, dan ini tidak kita sadari, yok mulai mengkonsumsi sesuatu yang jelas² saja.. siapa pembuatnya.. bagaimana buatnya dan pastikan itu adalah saudara² kita yang jujur dan ihlas berjuang di jalanNya.

Semoga menjadi inspirasi dan motivasi untuk masing² kita mulai move on terhadap makanan dan minuman yang thoyib yang halal , mulai mandiri dalam pangan.. ayo kita bergandeng tangan bersama² berukhuwah dengan berjuang hanya demi kebaikan dan fokus semua hanya untuk beribadah kepadaNya. Mohon maaf ya….
bentar lagi tayang di www.meditea.co.id

Wassalamualaikum Wr Wb

Andriani Primardiana

#puasalah
#kurangiKarbohidrat
#salamSehatDariArshya

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat