EDUKASI KANKER 4

EDUKASI KANKER 4

EDUKASI KANKER 4
Assalamualaikum Wr Wb
Salam sehat semuanya, materi bahasan kita meneruskan pembahasan yang kemarin ya.. Untuk pembahasan bagaimana jika electron yang dicuri pada DNA nya ditambah?? Apakah DNA nya bisa stabil kembali?? Apakah tidak ada yang bisa melawan ROS?? Bagaimana kita menangkap ROS dan cara menghilangkannya??

Jadi electron yang tercuri tersebut membuat keturunan² selanjutnya tetap cacat.. jadi turunannya rusak.. turunannya lagi rusak lagi alias bobrok, apakah tidak bisa dilakukan penambahan electron pada si DNA tersebut agar stabil?? Tidak bisa.

Apakah DNA bisa diperbaiki?? Bisa dengan beberapa mekanisme seperti misalnya unscheduled DNA (Riset thesis S2 nya pak Djoko) .. alkyl guanin transferase (yang ini Disertasi S3) dll.. sudah yg ini ketinggian nggak usah dibahas ya.

Jadi sel kanker itu bisa mati hanya dengan 2 cara yaitu pertama mati secara apoptosis (bunuh diri) ini tidak berbekas , yang ke 2 kematian secara nekrosis masih meninggalkan jaringan ikat. Kematian sel kanker dengan jalan apoptosis biasanya dengan cara pengobatan dari jalur yg alami, natural via pemberian antioksidan dan diet dengan tidak menyediakan makanan bagi sel kanker.

Sedangkan kematian secara nekrosis biasanya dengan cara pemberian obat²an kanker , kemoterapi oral dan intra vena juga dengan jalan radiasi serta terapi² yang sudah saya jelaskan di edukasi kanker sebelumnya.

Alhamdulillah pagi ini saya diberi jurnal oleh mas Djoko Agus Purwanto yang baru sempat saya buka.. luar biasa ternyata Riset tentang EGCG ini yg terbaru tentang review riset jurnal EGCG tahun 2018 ini alamatnya https://www.sciencedirect.com/…/artic…/pii/S2314808X1730533X di check ya keren banget saya belum selesai bacanya.. buanyak dan hasilnya positif semua.. dan tidak diragukan lagi karena penelitiannya buanyak.

BAGAIMANA METABOLISME SEL KANKER ITU?

Kanker disebabkan karena kerusakan DNA. Kerusakan DNA bisa disebabkan karena paparan gelombang elektromagnetik, virus, senyawa kimia. Perbaikan DNA ini diciptakan oleh Tuhan secara berlapis² di dalam tubuh untuk menghindarkan manusia terkena kanker.

Namun pada saat sistem perbaikan DNA ini lemah atau tidak berlangsung dengan baik, maka sel kanker bisa dengan mudah berkembang di dalam tubuh. O