BOLEHKAH EGCG (MediTea) DIKONSUMSI OLEH PASIEN DENGAN KEMOTERAPI ORAL (KEMOTERAPI DENGAN OBAT MINUM)?

BOLEHKAH EGCG (MediTea) DIKONSUMSI OLEH PASIEN DENGAN KEMOTERAPI ORAL (KEMOTERAPI DENGAN OBAT MINUM)?

Assalamualaikum Wr Wb
Salam Sehat dan bahagia dari Surabaya
Karena video edukasi tentang Bagaimana EGCG (MediTea) untuk pasien yg sedang menjalani chemotherapy dan radiasi.. https://youtu.be/pKxGj-O0MVM

Bagaimana dengan pasien kanker dengan chemotx secara oral (kemoterapi dgn obat minum) bagaimana cara konsumsi MediTea nya? Apakah harus diberi jeda atau dihentikan konsumsinya.

Untuk pasien yang menggunakan obat kemo tablet Xeloda (Capecitabine) yang di dalam tubuh menjadi 5 FU (5 Fluoro Uracil) , di beberapa penelitian terbaru pada beberapa jenis kanker (usus, payudara) Pemberian kombinasi EGCG dengan Xeloda membuat pasien kanker yang sudah resistan terhadap kemoterapi menjadi reversal (menjadi sensitive kembali)
Sehingga MediTea tetap aman digunakan bagi pasien yg mengkonsumsi Xeloda, dan hasil riset dari jurnal Experimental & Therapeutic Medicine January 2012 yang artikelnya benar² terseleksi menyebutkan bahwa penggunaan EGCG bersama Xeloda bisa menekan pertumbuhan sel kanker.. dibandingkan dengan hanya konsumsi Xeloda saja.

Dosis penggunaannya cukup 3 kali sehari masing2 dua sachet sehingga total 6 sachet sehari. Apakah boleh lebih dari itu??Silahkan ……Meditea aman digunakan. Pemberian 150 gram sehari masih belum ada efek sampingnya ……… justru antioksidannya bisa mengurangi efek samping yang ditimbulkan oleh obat²an kemoterapi tersebut.

Demikian yang bisa disampaikan… semoga bermanfaat
Wassalamualaikum Wr Wb

Andriani Primardiana
Djoko Agus Purwanto

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat