AYO BERBAHAGIA & BERDAMAI DENGAN KANKER

AYO BERBAHAGIA & BERDAMAI DENGAN KANKER

Assalamualaikum wr Wb

AYO BERBAHAGIA

Saat 2 hari saya tidak membuka WA.. chatt nyaris ada lebih 3000 … dan saat mencicil membukanya banyak sekali curhatan yg membuat hati ngilu… sepertinya kegalauan dan kesedihan mendominasi saudara²ku yang sedang sakit… mungkin tips sederhana saya selama menjalani kehidupan bisa menjadi ide bagi teman² yang lainnya.

Ayo teman² grop MediTea dan Taman Lavender … gampang sekali buatnya.. sepertinya bisa dari kertas² daur ulang… coba nanti buat pola²nya.. saya buat gambarnya… ntar kita praktek bareng saat di Jakarta bagaimana? atau saat copdar di Sby…

Mencari sesuatu yang bisa membuat kita lupa akan sakit kita kadang sangat sulit.. karena fokus kita hanya pada diri sendiri..
Padahal ALLOH memberi kita akal dan pikiran bukan untuk berpikir tentang diri kita sendiri .. tetapi ALLOH memberikan akal dan pikiran kita untuk bisa bermanfaat bagi orang lain…

Sebaik² manusia adalah yang bisa bermanfaat untuk orang lain di dunia dan akherat kelak…
Ayolah teman² mulai “move on” yang diuji bukan kita saja.. yang sakit kritis juga bukan kita sendiri.. yang nggak punya duit juga bukan saya sendiri.. bahkan yang sedang jomblopun bukan sendirian..

Tapi apakah ketika sakit .. ketika sendiri dan ketika nggak punya duit kita tidak berhak bahagia??? Bahagia adalah dari hati.. ungkapan dari rasa syukur yang paling dalam apapun kondisi kita … ketika kita bersedih maka seluruh alam juga akan bersedih… tetapi jika kita bahagia seluruh Semesta juga akan ceria dan berbahagia.

Mulai move on berbuat sedikit tapi bisa membuat bahagia semua orang yg bertemu dan bersama dengan kita. Jika sakit dan di kamar saja.. ajak putra putri .. suami .. keluarga untuk membuat karya yg bisa menjadi pemanis dan pengubah suasana kamar menjadi ceria…

Kita bagi tugas.. mungkin karena tidak bisa bergerak dan sulit duduk.. kita bagian menggunting dengan semampu kita.. yang masih sehat membuat polanya , mengelem dan menempelkan.. buat semuanya ceria.. kemudian kita berfoto bersama dengan gembira… meski sakit kita harus bahagia dan kelihatan cantik.

Kalau wajahnya amburadul ya pakai bedak dan lipstik… kalau perlu pakai bulu mata badai.. lipstiknya yg warna cerah.. jika tidak ada rambut pakai wig warna warni bagi yg non muslim atau bolehlah pakai topi. bagi yg muslim sangat mudah pakai kerudung dengan warna warni cerah… jangan lupa sikat gigi dulu ya.. biar kinclong kalau senyum.

Ayo kita rubah dunia.. mulai hijrah ke arah kebaikan.. kita harus kejar tayang.. karena jadwal si Malaikatnya Goblin sudah ngintip² di rumah tetangga.. biar nyasar, jangan di share loc ya..

Saya ingat sekali saat masa² sulit saya.. ketika kesakitan yang amat sangat melanda.. dan tidak ada satu obat anti nyeri yang bisa saya konsumsi.. saya membuat bross dari bekas brosur² dan iklan di majalah² jaman dulu ada Kartini, Femina.. Dewi dll.

Saya mem”preteli” nya.. Deifa Arshhanti Pratiwi bagian memotong² dengan cutter.. Alfin Putratama belajar menggulung dengan jarinya yang segedhe gaban.. si Diaz Adi Pradana juga kebagian mlintiri kertas.. mas Djoko Agus Purwanto bagian memasang peniti.. saya yang merangkai hasilnya menjadi bross² cantik.. yang biasa saya bawa saat pergi ke RS dan saya bagikan ke teman² saya.. tidak ada yg sama.. baik motif maupun bentuknya.

Kadang kami membuat karya dari kain perca.. ada yg bagian menggambar pola.. ada yg ngisi dacron.. lha si Diaz paling senang menjahit dengan tusuk macam² tp idolanya adalah tusuk veston.. buat boneka lumba².. anjing laut, kodok, kambing.. yang ternyata di masa depannya si Diaz ternyata mengambil Bedah Anak.. dan dia sangat dikenal dengan jahitannya yg rapi.. , kenapa si Diaz ambil Bedah Anak ?? mungkin karena sejak lama dia suka njahit yg kecil² kami bersama² membuat boneka dengan besaran mulai 3cm.. sehingga tangannya sangat terlatih, dan karena ibunya “galak dan cerewet” kalau tidak rapi “BONGKARRRRR”

Kalau pas ibunya saaaakkiiitttttt banget ya bentuk karya bunganya agak² “renyut” karena membuatnya sambil nahan nafas.. meski juga pakai nafas tambahan.. jadi kelopaknya kepenyet²
Tapi dengan bergotong royong bersama anak² terekam pesan bagi mereka bahwa ibunya masih “hidup” dan ibunya “menyenangkan” , mereka juga merasa bahwa ibunya tidak dalam kondisi mengkhawatirkan.. bagi anak² dan suami kalau sudah asyik dan sibukkkk begini ibu dan istrinya lupa akan sakitnya dan bisa tertawa ngakak jika “lintingan” mereka gak jelas bentuknya, kadang setelah ngakak² di rem ganti air mata yang deressss… tp kemudian ngakak² lagi..

Anak² bisa bergembira dengan ibunya “yang terbatas” … dan saat itu jika nyawa ini sudah jatuh tempo.. anak² akan mempunyai “Kesan & pesan” pernah mempunyai ibu yg kuat.. yang selalu riang gembira.. “agak judes” “agak cerewet” agak nyebelin.. tapi selalu menyayangi mereka dengan pelajaran² hidup dan memaknai kehidupan.

Banyak karya² saya ketika sakit, tetapi karena pindah rumah maka simpanan n harta karun itu masih terselip di dalam kardus…
Mungkin ini sekedar cerita yang lewat saja njih.. mohon maaf banget kalau dalam cerita ini ada yang kurang berkenan.

Selamat beraktifitas pagi hari… salam sayang dan cintaaa dari Surabaya… karena kemarin sudah mbolos olga.. nggak yoga dan nge Gym .. hari ini pasti di hajar sama pak Edi.. PT ku (guayanya bilang PT ehhehehee.. kayak selebritis saja punya personal traning khusus)… ayo dik Tjahjani Retno Wiliskita mainkan pak Edi….

Wassalamualaikum Wr Wb

Andriani Primardiana 15/02/18

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat