Author - andriani primardiana

EGCG DARI MediTea AMAN DIKONSUMSI

EGCG DARI TEH AMAN DIKONSUMSI

Asslamualaikum wr Wb
Saya ini paling sering mendapatkan pertanyaan dari para pengguna MediTea.. mbk apakah terus menerus dalam jumlah banyak itu tidak merusak ginjal??

Apakah aman diminum ibu hamil?? Apakah bisa diberikan pada anak² ?

EGCG DARI TEH AMAN DIKONSUMSI

Meditea yang berisi ekstrak teh dengan kandungan EGCG aman digunakan sehari-hari bahkan dalam jangka waktu yang lama seperti kita minum teh biasa. Menurut FDA (US Food and Drug Administration), katekin di dalam ekstrak teh hijau dinyatakan masuk dalam kategori GRAS (Generally Recognized as Safe) dengan Notice nomer GRN 259.

Senyawa EGCG tidak toksik, dan mudah larut dalam air sehingga jika berlebih akan mudah dikeluarkan melalui urin. Studi pada penggunaan ekstrak teh per oral diperoleh bahwa untuk orang dengan berat 60 kg, penggunaan ekstrak teh sebanyak 150 gram setiap hari masih taraf aman (Hsu et al., 2011).

Uji toksisitas terhadap penggunaan EGCG diperoleh bahwa konsumsi EGCG sebanyak 30 gram sehari dan digunakan setiap hari masih tidak dijumpai adanya efek samping atau NOAEL (No Observed Adverse Effect Level)(Isbucker et al., 2006).

Kira²nya sekitaran 18box MediTea sehari itu masih aman, cuman jangan dilakukan karena pasti saya akan menjadi buronan pasien

Jadi dosis EGCG seperti yang telah disebutkan di atas masih terlalu kecil untuk menghasilkan efek samping. EGCG yang terdapat dalam teh juga tidak toksik terhadap ginjal pada pemakaian yang lama sekalipun.

Jumlah EGCG yang diakumulasi pada ginjal hanya 0,28% dari total yang kita minum (Chen & Lin, 2015) dan bahkan EGCG sangat bermanfaat bagi ginjal karena mencegah renal fibrosis dan kerusakan sel ginjal akibat pembentukan batu ginjal (Kanlaya et al., 2016).

Kalau untuk anak² sangat aman.. 1 sach sehari menjadikan tumbuh kembang anak² lebih maksimal karena daya tahan tubuhnya meningkat, tidak mudah sakit.. jadi tubuhnya tidak sibuk ngurusi efek samping dari obat²an kimiawi yang dikonsumsi.. pertumbuhannya maksimal.

Jika anak saya alergian bagaimana mbk? atau saat flu , pilek dan batuk berapa dosisnya?? Monggo yang hari² biasa hanya 1 sach ditingkatkan menjadi 3x nya.. bahkan saat anak² diare beri langsung 2 sach.. Insha ALLOH akan segera membantu kesembuhan, tetapi jika masih belum sembuh segera dibawa ke dokter .. berarti ada sesuatu penyebab yang lain.. tetap jaga agar anak tidak dehidrasi ya.. oralit.

Bagaimana dengan ibu hamil dan menyusui apakah aman mengkonsumsi MediTea ?
Sangat aman.. malah jika ada masalah dalam kehamilan misal si anak terdiagnosa DS.. kejar dengan EGCG Dosis tinggi agar pertumbuhan dan perkembangan otaknya maksimal.

Begitu juga untuk yang sedang hamil tetapi ada kista dan fam misalnya.. monggo tetap ihtiyar dengan MediTea agar hormonalnya stabil dan terjaga … tetapi bagi ibu hamil.. beri jarak konsumsinya dengan waktu makan dan minum vit. zat besi.. jedakan1-2 jam..

Dan banyak kesalahan dalam mempersepsikan DOSIS PENCEGAHAN, begini ya pemirsah.. yang dikatakan pencegahan itu adalah ketika kita belum pernah terdiagnosa dan terdeteksi dari salah satu penyakit Degeneratif.. kalau sudah hipertensi .. asam aurot.. atau yang lainnya kalau hanya minum 1 sach/ hari ya sangat kurang manfaatnya , itu sudah masuk dosis Penyembuhan atau terapeutik.

Karena banyak yang komplen ..
“mbk Andri saya sudah konsumsi 1 sach MediTea/hari selama 3 bulan tapi koq tensi saya masih tinggi.. kan saya tidak sakit kanker… ” saya masih sangat sehat koq.

Walahhhh Mpokkkk baca dongggg… makanya ini perlunya saya nulis panjang lebarrrr… di www.meditea.co.id … belajar dan belajar lagi yak .. dah gitu badannya gemukkk pula… semua dimakan.. gak ada pantangan blas.. gak mau “ngerem mulut” , dah gak mau minum obat darah tingginya pula.. jika sekarang belum “stroke” itu dah mukjijat banget… segera bersyukurrr dan ngajiiiii.. jangan tunggu keplas dulu … waduhh

Terus kalau pertanyaannya begini bagaimana Kanjeng Ratu Loro Lungo mau ngejawabnya??? Saya juga manusia.. akhirnya yang terjadi saya ambil air wudhu.. sholat sunnah “mutlak” 2 RA.. agar adhem lagi darah dan nafsu amarahku nih.. langsung ambil telp. “Pipa jam berapa pulangnya??? Butuh hiburan nih.. belaian dan helikopteran yang lamaaaa … kondisi darurat perang. Jawab yang disana.. “SIAP LAKSANAKAN” wkwkwkwk tapi ada tambahannya “nggak usah oles2 minyak si nyong nyong yak”

Itulah mengapa kita diuji sakit… agar kita bersabar dan ihlas.. agar kita ingat ALLOH.. berpuasalah.. kembali pada perintahNya.. sholat lah yang khusyuk.. beribadalah yang kencenggg… jangan memilih jalan hidup yang berlebih²an.. menurutkan hawa nafsu.

Isi Lambung hanya dengan 1/3 makanan, 1/3 air dan 1/3 udara. Jangan masukin sampah yang mubazir… beri kesempatan tubuh beristirahat.. jangan ngunyahhh mulu.. lupa doa pula kalau lihat makanan enak… lapar mata..

Tetapi jika itu hal berat bagimu, Rasululloh bilang .. BERPUASALAH… niscaya semua kebaikan akan diberikan ALLOH bersama kita semuanya. Pelihara nikmatNya dengan mengatur cara hidup yang sesuai dengan anjuran Rasululloh dan Alquran..

Dah ah.. koq malah curcol.. tapi bener lho kalau suntuk dan judek.. plus manyun.. pelarian terbaik adalah cari suami dan istri yang sah.. segera lakukan gerakan Menek Lemari.. Insha ALLOH setelah mendapat pahala ibadah umroh.. kta akan lebih sehat.. agar lebih afdol lagi sebelumnya mandi dan semprot minyak wangi ya.. biar gak bau apek…

Sekali lagi .. mohon maaf lahir batin… tulisan ancur yang ilmiah karena didukung jurnal² ilmiah wkwkwkwkwk.. tahu kan esmosihh jiwa.

Wassalamualaikum Wr Wb

Salam sehat selalu…

Andriani Primardiana

#mumpunglibur
#ayoML
#3rondesajah
#dijaminDengkulLemass
#pikiranNyantai
#DosaSebagianIlang
#SehatCeriahhh
#DapatCucuLagi
#MaafinBahasanya

Read more...

KOMBINASI PENGOBATAN EGCG-METFORMIN MERUPAKAN KOLABORASI YG BAIK UTK PENYEMBUHAN KANKER PARU-PARU NON SMALL SEL

KOMBINASI PENGOBATAN EGCG-METFORMIN MERUPAKAN KOLABORASI YG BAIK UTK PENYEMBUHAN KANKER PARU-PARU NON SMALL SEL

Assalamualaikum Wr Wb
Selamat pagi saudara²ku tersayang, pagi ini saya mendapatkan kuliah yang sangat menggembirakan dalam pengobatan kanker paru² , ada efek Off Label dari Metformin yang sangat bagus dalam meningkatkan sensitifitas pemberian EGCG dalam pengobatan kanker paru², dengan cara

Metformin Sensitizes Non-small Cell Lung Cancer Cells
to an Epigallocatechin-3-Gallate (EGCG) Treatment by
Suppressing the Nrf2/HO-1 Signaling Pathway

Kanker paru-paru sel non-kecil (NSCLC) adalah jenis kanker paru yang paling umum.
(-) – Epigallocatechin-3-gallate (EGCG), polifenol utama dalam teh hijau, secara luas dipelajari sebagai kanker
agen kemopreventif dengan efek anti-kanker potensial. Faktor terkait NF-E2 2 (Nrf2) / heme , jalur pen sinyalan oksigenase-1 (HO-1) dianggap memediasi resistensi seluler terhadap EGCG.
Metformin, obat antidiabetik klasik, telah terbukti dapat mencegah perkembangan kanker.

Peneliti belum melaporkan apakah metformin mempotensiasi efektivitas anti-kanker EGCG. Dalam studi ini,
metformin menghambat ekspresi HO-1 dan meningkatkan efek anti-tumor EGCG.

Metformin juga meningkatkan spesies ROS (spesies oksigen reaktif) yang diinduksi oleh EGCG (100 μM), selanjutnya
menghasilkan apoptosis. Berdasarkan hasil penelitian in vivo, ukuran xenograf yang diterapi dengan kombinasi metformin dan EGCG lebih kecil dari kelompok lain.

Secara mekanis, metformin
modulasi jalur EGCG-aktif Nrf2 / HO-1 melalui Sirtuin 1 (SIRT1) -dependen deasetilasi Nrf2. Terlebih lagi, metformin meningkatkan ekspresi SIRT1 secara parsial melalui
Jalur NF-kB.

Relatif, kombinasi EGCG dan metformin menunjukkan dampak yang kecil sel-sel BEAS-2B epitel ginjal yang normal. Berdasarkan temuan kami, metformin peka terhadap sel NSCLC
pengobatan EGCG dengan menekan jalur pensinyalan Nrf2 / HO-1.

Semoga bermanfaat ya …
Wassalamualaikum Wr Wb

Andriani Primardiana
Djoko Agus Purwanto

 

Read more...

PENTINGNYA KONSUMSI ANTIOKSIDAN TINGGI  PADA DIET RENDAH KARBOHIDRAT DAN TINGGI LEMAK

Assalamualaikum Wr Wb
Surabaya, 3 September 2018
ANTIOKSIDAN 2

PENTINGNYA KONSUMSI ANTIOKSIDAN TINGGI
PADA DIET RENDAH KARBOHIDRAT DAN TING GI LEMAK

Minggu kemarin saya membahas tentang antioksidan, dan saya berjanji untuk menulis berapa besar sih kebutuhan antioksidan agar diet Low Karbohidrat dan tinggi lemak ini hingga mendapatkan hasil yang maksimal tetapi tidak beresiko.

Belum sempat dibahas kemarin saya mendapatkan ratusan pertanyaan terkait dengan berita kesehatan yang dimuat di Kompas tentang resiko kematian akibat diet Low karbohidrat ini yng menyebabkan Atherosclerosis Kompas 1 September 2018 (gambar 1)

Sebenarnya tulisan yang dimuat di Kompas itu tidak salah karena memang diambil dari Riset yang dipublikasi tgl 16 Agustus 2018 (pas ultah nikahku 31th ) “THE LANCET” Publicc Health dengan judul DIETARY CARBOHYDRATE INTAKE & MORTALITY : A PROSPECTIVE COHORT STUDY AND META ANALYSIS (gambar 2)

Disini yang dilihat hanya ARIC (Atherosclerosis Risk in Communities Study dari 15.428 orang dengan usia 45-64 tahun. Mereka hanya melihat ARIC saja padahal tidak hanya Diet LOW CARB saja yang beresiko tetapi dalam gambar 2 adalah gambar “U” Shape dimana yang berisoko tinggi adalah TINGGI KARBOHIDRAT

Dalam gambar tersebut menyebutkan yang TERBAIK ADALAH 50-55% resiko karbohidrat yang paling rendah ini berdasar META ANALISIS (kenyataan yang ada di masyarakat ARIC)

Memang HIGHT FAT DIET beresiko karena dihasilkannya reactive oxygen species (ROS). Di artikel tsb diulas akibatnya hanya krn ARIC (Artherosclerosis Risk in Communities) menurut saya malah lebih dari itu. ARIC hanya salah satu penyebab..

Bisa kanker, diabetes, atau penyakit degeneratif lainnya…Artherosclerosis disebabkan krn tingginya kolesterol LDL …LDL ini kalau teroksidasi jadilah plak …pertanyaannya adalah kl tdk teroksidasi bgmn?? …ya dia tetap berada di dalam darah dan masih menjadi resiko sampai dieliminasi ..
Bgmn klo antioksidan endogen maupun eksogen kita cukup?? Maka seperti org naik pesawat …ada resiko jatuh …tapi tdk jatuh ..

Antioksidan tidak hanya Meditea ..itu hanya salah satu. Orang yg tidak stress, mungkin 1 sachet Meditea cukup, tp org yg sering stress tidak cukup.

Akhirnya …semua itu memang Tuhan ingin mengingatkan manusia agar tidak sombong pada saat diberi kekuatan ..siapapun orangnya entah Prof, Presiden , Kyai..atau siapapun tidak akan punya kekuatan klo sudah sakit …

Sumber malapetaka dan marabahaya dalam diet Rendah karbo ini adanya ROS (Reactive Oxygen Spesies) yang disini dikenal sebagai Radikal Bebas.
ROS adalah sumber dari berbagai penyakit.. karena KESEIMBANGAN ANTARA OKSIDATOR & REDUKTOR (ANTIOKSIDAN) sangat penting dalam MENETRALISISR ROS INI.

Dijelaskan disitu bahwa Atherosclerosis disebabkan sumbernya adalah cholesterol , Trigeserida dan asam lemak. Sebenarnya permasalahannya pada LDL yang merupakan “Bad Cholesterol” adalah Low Density Lipoprotein” mengapa koq LDL sangat berbahaya:
** LDL membawa lemak dari hati menuju ke sel.

Kalau yang HDL bagaimana koq disebut sebagai kolesterol baik?
**HDL baik karena dia membawa lemak dari sel ke hati.

Sebenarnya LDL itu lemaknya akan tetap menjadi kolesterol saja dan akan berputar² dalam darah sampai saatnya dia “DIELIMINASI” oleh tubuh, dia akan baik² saja dan tidak mengahasilkan apa².

Tetapi KOQ bisa BERBAHAYA ? yang berbahaya itu jika ada ROS (Si biang kerok dan pelakor) sebagai OKSIDATOR maka kolesterol ini akan menumpuk sebagai plaque (plak) ada di gambar 3.

APA PENYEBAB PLAK ??
1. Kolesterol tinggi
2. ROS
Jika salah satu tidak ada maka tidak akan berbahaya, tetapi adanya ROS itu tidak hanya menyebabkan Atherosclerosis saja tetapi juga menyebabkan penyakit degenerative tenmasuk kanker.

Dalam riset ARIC tersebut Diet Rendah Karbohidrat , meningkatkan ROS , apalagi kalau cholesterolnya diambil dari animal fat. Cholesterol tinggi menyebabkan ROS naik, sehingga bisanya diet tinggi lemak sebagian besar asupannya diambil dari lemak tumbuhan.. yg umum adl alpukat

Disinilah PERAN ANTIOKSIDAN sangat PENTING.
JIKA ANTIOKSIDANNYA CUKUP BAGAIMANA ? Terbentuknya ROS akan segera dinetralisir oleh antioksidan.

Masalah nya kalau antioksidannya kurang.. bagaimana menambahkan antioksidan pada diet rendah karbo dan tinggi lemak??
Antioksidan biasanya ditemukan pada buah²an , vitamin C dan Vit.E. Seberapa banyak buah yang harus kita konsumsi?? Masalahnya buah²an tersebut juga mengandung Karbohidrat tinggi.. akhirnya gugurlah dietnya.. Yang paling memungkinkan adalah penambahan EGCG antioksidan dari tehjo , yang memang sangat luar biasa .. tetapi bagaimana dengan dosisnya?

Gambar 4
Berapa sih kebutuhan untuk para pelaku diet rendah karbo dan tinggi lemak??? Agar terhindar dari penyakit Degeneratif ini?
Dosis minimal adalah 3sachet / hari.. atau 4 sach per hari.. tergantung factor usia dan penyakit yang sudah diderita. Kalau sudah pernah sakit ambil dosis yang untuk Pengobatan 3x 2 sach/hari.. ini minimal ya.

Disebutkan dalam gambar “Duration of Action” yang paling kecil efeknya adalah 8 jam.. dimana para pasien akan lebih kooperatif dalam ketaatannya dalam mengkonsumsi obat.
Obat itu tidak hanya khasiatnya saja yang penting.. tetapi harus nyaman bagi pasien tidak merasa berat dan tertekan. Jadi kami menulis minimalnya saja.

Tapi jika dirubah minumnya per 6 jam an bolehkah? boleh.. kalau per 3 jam an bolehkah? BOLEH..
Ini adalah antioksidan tidak ada bahayanya..

KESIMPULAN :

*Bukan kombinasi karbohidrat dan lemak yang berbahaya , tetapi lemak yang berlebih itu yang sangat berbahaya , apalagi jika lemak tersebut tersimpan didalam tubuh. Tetapi jika lemak tersebut dipakai sebagai energi itu tidak berbahaya.

*Yang berbahaya adalah ketika energi untuk metabolism itu diambil dari karbohidrat, sedangkan kelebihan lemaknya disimpan itu akan menghasilkan ROS yang tinggi.. SANGAT BERBAHAYA.

Menurut saya pribadi.. lemak itu harus dihabiskan .. satu²nya yang paling mudah menghabiskan lemak adalah Diet Low Carbohydrate dan tinggi lemak.

YANG PENTING SEKALI ADALAH PERAN ANTIOKSIDANNYA.. SELAMA DIA TERSEDIA CUKUP DALAM DARAH… BABLASSSS SEMUA YANG JELEK²NYA…

APAKAH DIET NON KARBO DAN TINGGI LEMAK BERBAHAYA? TIDAK BERBAHAYA.. HABISKAN DULU LEMAKNYA … MINUM ANTIOKSIDAN TINGGI.. PUASA.. INSHA ALLOH SEHAT.

APAKAH SUDAH ADA RISETNYA ??? BUANYAKKK…

KALAU DITANYA APA ANTIOKSIDAN YANG PALING TINGGI DI DUNIA??? EGCG…
TERUS ADA YANG TANYA … KALAU MINUM TEHJO BIASA BOLEH TIDAK? BOLEH…
BERAPA GELAS DIBUTUHKAN UNTUK BISA MENEKAN ROS YG DITIMBULKAN? 30 GELAS/ HARI.. GLUDAK…

APAKAH ADA ANTIOKSIDAN TINGGI YANG GAK RIBET BUATNYA.. ENAK RASANYA .. DAN MURAH HARGANYA?? DAH AH .. NGGAK TAK JAWAB.. NTAR NGIKLAN….

BAGAIMANA PENJELASANNYA ADA di gambar ya, buatnya seminggu lho.. materi asli dari suami.. belajarnya sambilan helikopteran jadi lamaaaa gak tayang², maapinnn ya bener² berasa siaran ulang belajar farmakologi.

Wassalamualaikum Wr Wb

Andriani Primardiana

Read more...

APA SAJA SIH PENYAKIT YANG BISA DIDAMPINGI DENGAN MEDITEA

APA SAJA SIH PENYAKIT YANG BISA DIDAMPINGI OLEH ANTIOKSIDAN

Pertanyaan yg paling sering masuk dan sering dilontarkan kepada saya dan suami adalah :
Bisa tidak MediTea buat orang sakit kanker ?
Bisa tidak MediTea buat Diabetes..
Bisa tidak MediTea buat hipertensi..
Bisa tidak MediTea buat orang yg tidak punya punya empedu?
Bisa tidak MediTea buat orang yg sakit jantung.. ginjal ?
Bisa tidak MediTea buat yg tumor?
Bisa tidak MediTea buat yang auto imun, aids , miom,kista, hepatitis, stroke ,ca lidah, Ca prostat.. Ca paru.. Ca getah bening, thalesemia, leukemia , Ca tenggorokan, Ca serviks, endometriosis, penebalan rahim, gangguan hormonal, untuk bisa hamil.. untuk impoten dan masalah keperkasaan dan kewanitaan lainnya?

Insha ALLOH semua bisa dilakukan dengan pemberian antioksidan sesuai dengan kebutuhan tubuh, jadi meminumnya juga harus diatur dosisnya jika tujuannya untuk penyembuhan, kalau untuk pencegahan juga begitu.. jadi sebagai antioksidan agar manfaatnya bagus dan sesuai dengan yang kita harapkan minumnya juga ada aturannya.

Ada yang datang kepada saya beberapa tahun yang lalu, ngakunya hanya utk pencegahan agar tidak sakit.. kami jelaskan bahwa minumnya hanya 1- 2 sach saja/hari.. ternyata saat datang dulu dia sudah kena Diabetes, kreatininnya tinggi.. dan kemudian dia marah² kepada saya karena sakitnya makin parah..

Kata ibu dulu saya minum 1-2 sach ini sudah hamper 2 th Diabetes saya makin parah.. Lho bukannya dulu tanyanya hanya untuk pencegahan saja.. tidak bilang kalau sudah sakit… dah gitu minumnya suka² makannya suka² .. memang penampakannya kecil tapi makannyaaaaa… pagi sarapan nasgor kmd minum jus, makan pisang.. siang jam 10 snak yg kadang lemper, risoles, lumpia, lumpur, pastel .. dan makan siang juga puol polan.. .. pokoknya dia ngunyahhh terus.. terakhir kemarin guldarnya 600, tensi 190, cholesterol 220… sambil komplen katanya bisa untuk penyembuhan… ternyata nggak bisa sakit saya jadi lebih parah.

Ada juga yang datang dengan penyakit kankernya.. tapi dia saat saya info kalau butuhnya 6sach / hari dia bilang saya minum banyak suplemen kanker.. jadi bagaimana kalau MediTea nya 3 sach saja dulu… gak apa² tetap JaMu (jaga Mulut) ya…

Saya selalu menganjurkan para pasien untuk mengurangi asupan karbo dan gulanya.. ini semua adalah biang keroknya… MediTea isinya adalah anti oksidan tinggi saja… bukan obat kemo dan juga bukan OAD.. tetap minum obat dokter sampai kondisi normal.. Anti oksidan membantu dalam memperbaiki sakit yang disebabkan olehkesalahan metabolism.

Waduh kalau harus diet saya gak bisa.. lemes.. biasa makan nasi.. bisa² saya ngantuk.. nggak bisa kerja.. mati kelaparan dll, saya kalau nggak minum gula pasti lemas..guldar saya sudah rendah.. bisa² saya pinsan.
Atau kalau gak begitu.. ngomongnya begini.. masak mbk hidup sekali saja nggak boleh makan nasi..
Karena seringnya pertanyaan ini muncul kadang saya jadi malas menjawabnya …harus ngulang² terus

Sebenarnya bagi saya mau sehat atau nggak itu pilihan.. tapi mbokyao orang itu jangan ngomong dulu padahal gak ada ilmunya… nggedhabrus berbuih njelek²in polmak orang lain tanpa belajar.. belum² sudah banyak alasan untuk melanggarnya… dan mengemukan segudang alasan .. sebenarnya diam itu lebih baik.. kemudian berkata “AKU NGGAK MAU.. AKU NGGAK SUKA” Yo wes kalau nggak mau dan nggak suka ya nggak usah dilakuin.

Tapi tetaplah dia penasaran dan pengen tahu tetapi dengan cara yang negative.. akhirnya nyinyir dan mencari alasan terus.. sebenarnya yang begini ini yang sakit bukan hanya fisiknya tapi sepertinya ada yg bermasalah di kepalanya… dan ini buanyakkkkk…

Sudahlah nggak ada yg maksa buat diet.. saya juga nggak pernah nawar²in dan memaksa beli MediTea.. makanya di setiap diskusi dan menjadi Narsum saya selalu bilang EGCG.. dan keterangan serta penjelasan tentang produk kami selalu di akhir.. itupun jika masih ada waktu.. kalau tidak ya saya lewati.

Tetapi untuk para pasien yang sudah berat kondisinya .. dan tidak mungkin berpuasa Panjang.. saya hanya menyarankan agar mengurangi karbo.. buat tenaga dari telor, kaldu dll.. makan per 3 jam an.. sedikit² asalkan yg masuk bukan karbo. Biasanya saya berkolaborasi dengan pendampingan teman² KF karena jika sudah begini perlakuannya harus lebih hati².

Apakah kalau konsumsi MediTea tanpa diet Low karbo tidak bisa mbk Andri? Insha ALLOH semua jurnal EGCG membuktikan kalau EGCG bisa dipakai untuk pengobatan penyakit Degeneratif. Tetapi karena EGCG ini juga herbal.. pengobatannya harus lebih lama dan untuk keberhasilan yang maksimal tetap kita menjaga pola makan dan pola pikir kita.

Dan kalau mereka bertanya .. bagaimana dengan diet yang cocok dengan penyakit mereka.. saya menyebutkan bahwa Diet KF itu yg paling cocok bagi saya untuk saat ini. Karena saya sudah belajar.. suami saya juga sudah belajar.. dan kalau saya bisa ngawur tetapi kalau suami saya kan nggak mungkin ngawur kan??? tetapi jika berat melakukannya… kami selalu sarankan utk mulai adaptasi sedikit² kurangi asupan all karbohidrat.. gula dll..

Suami saya berkata yg bahaya adalah karbohidrat yang nggak terbakar habis..karena kebutuhan kita akan karbohidrat dan glukosa itu sangat sedikit sekali.. kalau tanya kenapa baca tulisan² saya di www.meditea.co.id semua sudah pernah saya tulis.

Kebetulan saya nemu tulisan bagus dari dik Eva Badru yang njelasin ini.. monggo kalau tanya diet² KF ke saya pasti saya minta baca www.ketofastosis.com lebih jelas … tetapi jika setelah itu masih nawar dan nanya² ke saya kalau nggak makan nasi makan roti boleh mbk? Atau saya makan lontong saja… gludak rasanya pengen deh nelen mentah².. belajar lagi dong protokolnya sepertinya saya harus belajar jadi guru SD deh… biasanya orang² yang seperti ini memang nggak pernah baca dan nggak pernah mau belajar..

Saya dan suami masih beranggapan bahwa Antioksidan yang beliau teliti selama ini dan masih terus berkembang ilmunya hingga kini jika dikolaborasikan dengan diet rendah karbo itu bisa menjadi andalan dalam pengobatan semua penyakit Degeneratif.. dan prosedur diet yang menurut kami sangat sesuai dengan agama yang kami anut dan minim efek sampingnya adalah Diet KF. Karena Rasululloh dan para nabi jaman dahulu juga berpuasa. Kalau ditanya mana yang lebih baik? BERKOLABORASI DAN MELAKUKAN KE DUANYA ADALAH YANG PALING BAIK.

Cuplikan tulisan Eva Badru..
Engga ada perlakuan khusus antara bisa dan tidak bisa melakukan KetoFastosis, yang jadi masalah adalah bisa ga mulai berhenti makan karbohidrat?
Itu yang menjadi masalah terbesar manusia jaman sekarang, bahkan yang sudah tahu dampak dan efek karbohidrat berlebihanpun masih susah melepas karbo.

Kanker, Tumor, autoimmun,kista,miom,gagal ginjal,sakit jantung, dan problem ketidak seimbangan tubuh lainnya, itu disebabkan apa?
Virus?bakteri?kuman? Atau sel pathogen lainnya?
Ketika masuk kedalam tubuh dan berkembang, sifatnya anabolic atau berkembang ga?
Terus berkembang, membesar hingga menyakiti tubuh dan melakukan penurunan metabolisme gak?

Yang jadi masalah itukan karena sel pathogen itu terus berkembang biak membesar dan menyakiti tubuh, itu masalahnya. Kalau sel pathogen itu ketika masuk tubuh dan bersifat catabolic atau hanya diam saja, ga membesar, ga menyakiti, ga jadi penyakit, masalah ga buat kita?menyakiti ga? Jadi penyakitan ga? Kan dia hanya diam saja dalam tubuh ga ngapa2in…
Ya enggaklah gapapa, biarin aja, kan dia hanya ngendon aja dlm tubuh tanpa menyakiti ngapain dipikirin?

Jadi, yg jadi masalah itu sebetulnya sel pathogen yg BERKEMBANG hingga menyakiti tubuh dong? Lah iyaaa… itu pointnya..

Itu hanya pointnya ya, tapi tau gak the real issue nya?

Kita ngasih suply energi terus sama sel pathogen tersebut untuk terus berkembang biak hingga menyakiti tubuh sendiri.
Ah masa? Iyaaa
Ciyus? Beneraaan
Gimana cara?

Caranya dengan BERADA DALAM POSISI SELALU MAKAN SETIAP SAAT, pagi siang sore malam ga bisa berhenti ngunyah, atas nama “ga makan entar sakit lalu mati” justru karena kita kebanyakan makan entar cepet mati. Percaya gak?

Kalau ga percaya, coba tanya sama moyang kita, kok bisa survive lewatin berbagai masa dan jaman dengan hiruk pikuk dan ekstrimnya perubahan geografis bumi dan cuaca disegala masa? Kok bisa para nabi dan Rasul survive dalam keadaan sering ga makan? Kok bisa? Kalau moyang kita ga bisa survive melewati masa2 itu, pasti mati dan punah, kita engga ada, ga adaaaaa kamu aku, loe..gue…end!

Mereka ga kena CA,tumor,miom,sakit lambung,lupus,dan penyakit aneh lainnya, karena mereka ga ngasih energi buat sel pathogen yg masuk pada tubuh mereka. Mereka selalu dalam KONDISI TIDAK SELALU MAKAN SETIAP SAAT, mereka itu sering BERPUASA.

Dulu itu opportunistic, makanan susah didapat, nemu makanan ya makan, engga nemu ya diem ga makan, mereka ga melakukan berlebihan dalam makanan, makanan yg masuk hanya dipakai untuk survive, bertahan hidup, bukan untuk kasih makan dan kasih tenaga sama sel pathogen lalu menyakiti diri sendiri.

Coba deh jalan2 ke mol, dari bread talk, dunkin donat, seblak, cakue, mpek2,nasi uduk, es krim, minuman bubble, ayam tapi dikecapin manis, cilok, SEMUANYA KARBOHIDRAT, semuanya mengandung glukosa dan hanya glukosalah yg dipakai untuk bensinnya sel pathogen berkembang terus (anabolic) ditambah manusia jaman sekarang itu TIDAK dalam kedaan kekurangan makanan, ketersediaan makanan ada dimana2, ga ada yang namanya nahan2 lapar kecuali ga punya duit buat BELI nasi. Dulu buat cari makan aja musti lari, mengintai, mikir, dan bergerak aktif. Sekarang? Semua serba BELI. Udah engga ada essensi manusia aktif dan produktif menggunakan metabolisme yg sesungguhnya, ketersediaan makanan yg dominan karbohidrat = glukosa itu yang mengunci kemampuan survivenya manusia.

Ini kalo mau dibahas bisa panjang lagi sebenarnya, bisa nyambung kemana2 hahaha..
Intinya, BERHENTI Kasih makan, energi, bensin, supply pada sel pathogen yg ada dalam tubuh anda APAPUN masalah penyakit yg diderita dan mulai melakukan KETIADAAN MAKANAN alias PUASA untuk melakukan PENYEMBUHAN pada tubuh melalui metabolisme sendiri.

Read more...

MENGAPA MANUSIA BUTUH ANTI OKSIDAN TINGGI ?

Assalamualaikum Wr Wb
Pagi ini ada pesan penting yang harus segera saya sampaikan , sebenarnya sudah sering saya bahas tetapi banyak sekali yg belum memahaminya.. terutama bagi teman² dengan diet rendah karbohidrat. Mereka seringkali menghilangkan komponen penting tehjo yang sebenarnya menjadi kunci penting dalam protokol dietnya.

Malahan di beberapa protokol diet rendah karbo yang saya dapat disitu mereka tidak menyebutkan peran antioksidan sama sekali.. tetapi hanya menyebutkan kebutuhan air putih yang banyak..

Ini adalah edukasi secara ilmiah.. sama sekali bukan karena kami jualan MediTea, tetapi masyarakat perlu mengetahui bahwa akan sangat berbahaya apabila dalam melakukan suatu diet tinggi lemak tanpa didampingi konsumsi EGCG dosis tinggi.

Antioksidan berperan dalam melindungi lipoprotein densitas rendah (LDL) dan sangat rendah (VLDL) dari reaksi oksidasi. Adapun untuk kanker dan tumor banyak ilmuwan spesialis setuju bahwa penyakit ini berawal dari mutasi gen atau DNA sel.

Perubahan pada mutasi gen dapat terjadi melalui mekanisme kesalahan replikasi dan kesalahan genetika yang berkisar antara 10-15%, atau faktor dari luar yang merubah struktur DNA seperti virus, polusi, radiasi, dan senyawa xenobiotik dari konsumsi pangan sebesar 80-85%.

Radikal bebas dan reaksi oksidasi berantai yang dihasilkan jelas berperan pada proses mutasi ini. Dan resiko ini sebenarnya dapat dikurangi dengan mengkonsumsi antioksidan dalam jumlah yang cukup

Mengapa begitu .. dalam gambar 1 kami menjelaskan ada 2 bagian.. yang warna hijau di bagian atas.. itu merupakan penghasil ROS (Reactive Oxygen Spesies) yang biasa kita sebut sbg radikal bebas.. itu bisa dihasilkan dari luar dan dari dalam tubuh.
Bahkan olah ragapun juga menhasilkan ROS.. dan ROS juga bisa berasal dari makanan kita, minuman .. obat²an ..

Dalam gambar disebutkan karena ROS itu maka timbullah berbagai macam penyakit.. disini disebutkan hanya beberapa seperti Hypoxia.. gangguan metabolisme.. ER Stress dan penyakit kanker.

Betapa bahayanya ROS ini sehingga dia bisa mempengaruhi metabolisme dalam tubuh yang sudah diatur sedemikian bagus oleh ALLOH SWT.
Kenapa sih koq ALLOH menciptakan ROS ? Karena agar ada keseimbangan dalam hidup manusia.. ada yg sakit ada yang sehat.. ada yg mati dan ada yg lahir. Dan ROS ini apakah bisa dikontrol?? dan dihilangkan minimal dikurangilah efeknya.

Stress oksidatif adalah keadaan tidak seimbangnya jumlah oksidan dan prooksidan dalam tubuh. Pada kondisi ini, aktivitas molekul radikal bebas atau reactive oxygen species (ROS) dapat menimbulkan kerusakan seluler dan genetika

Untuk keseimbangan Semesta disini ALLOH SWT menciptakan lagi yang namanya ANTIOKSIDAN.. yaitu komponen yang DAHSYAT untuk bisa menjadi SCAVENGERS atau PENANGKAP dari si mbk ROS ini. Sepertinya kalau hanya denger namanya kita membayangkannya si ROS ini seperti bunga mawar yang indah tetapi beda ditulisannya .. jadi beda penampakannya… yang sama adalah durinya yg tajammm dan sangat berbahaya…

Dengan Antioksidan yang ada dalam komponen Tehjo yakni EGCG .. ALLOH memberikan banyak kebaikan kepada manusia untuk selalu bersyukur dan bersabar… dengan EGCG Alloh menciptakan penangkap ROS agar manusia terhindar dari sakit.. dari mala petaka dan mara bahaya.

BAGAIMANA CARANYA ???
Sifat antioksidan dari EGCG dapat meningkatkan kemampuan sel untuk mempertahankan kondisi normal dan menjaga kerusakan DNA pada penderita diabetes (Orsolic et al., 2013).

Peningkatan fungsi mitokondria di dalam sel oleh EGCG ikut berperan dalam mencegah terjadinya penuaan dini pada tingkat sel (Meng et al., 2008).

Apa sih RESISTENSI INSULIN itu ? Apakah para mengidap Diabetes selalu kekurangan Insulin??
Jawabnya Resistensi Insulin adalah tidak berfungsinya insulin .. padahal didalam tubuh pasien Diabetes ini ada yang masih banyak insulinnya..

Selain itu, EGCG dapat memperbaiki resistensi insulin, yang dikaitkan dengan peningkatan ekspresi enzim anti-oksidan termasuk Superoksida Dismutase (SOD) dan glutathione peroxidase (Li et al., 2011).

SOD & Glutation itu adalah antioksidan Endogen yang dihasilkan dari dalam tubuh.. ini sebenarnya adalah kebaikan yg sudah ALLOH berikan kepada manusia.. sudah dipersenjatai.. tetapi karena adanya ROS tsb ini tidak berfungsi.

Sedangkan manusia tetap harus berihtiyar menjaga kesehatan dan mempertahankan organ² yang masih sehat .. mengganti yg hampir aus.. dan memperbaiki yang sudah terlanjur rusak.

Dengan pemberian EGCG yang bersifat asosiatif dan tidak secara langsung menunjukkan bahwa penurunan stres oksidatif oleh EGCG per sel adalah mekanisme langsung mencegah resistensi insulin. Diperlukan waktu yang agak lama dengan dosis EGCG yang terukur dan tepat.

Sehingga keseimbangan metabolisme tubuh bisa dikembalikan dengan normal.. EGCG yang akan menjadi penangkap ROS.. sehingga dengan kondisi normal.. yang sakit bisa sembuh.. yang sehat makin sehat.. yang sudah menua menjadi agak muda kembali.. yang sakit dan sempat sering² pinsan bisa berjoget dan ber helikopteran lagi.. bahkan yang sudah angot²an karena menopause bisa terimbas sawan manten lagi.. dan yang penting (*khusus wanita.. Miss V bisa berpelumas lagi yang awalnya jangankan masuk ngintip saja sulit).. (*khusus pria.. saat bangun tidur bisa strongggg lagi.. kaku bingit..dan tahan lamaaa) pokoknya begitu kita bersyukur dan setelah bersabar Insha ALLOH nikmatNya yg hilang diberikan kembali kepada kita.

Banyak yang bertanya kenapa sih manten barunya koq masih lemes dan sendu penampakannya ??? Sepertinya ibunya kurang pintar ngajari karena pengalaman pribadinya duluu juga baru sukses di H19.. tetapi setelah lanyah ntar dunia jadi milik kita berdua … karena kemarin ibu n bapaknya sudah turun gunung sendiri utk ngajari.. tp lha koq yo anaknya sekali ibunya dah 3 kali.. piye to.. karena menunya memang enak.. ssttt jangan mikir porno ya. .. ini cerita sate n gule kambing, ojok dipikir siapa satenya dan siapa gulenya.

Di jurnal² disebutkan

Tabel 1. Beberapa khasiat EGCG sebagai antioksidan menghasilkan efek biologis yang bermanfaat (Kim et al., 2016)

KESIMPULAN :
EGCG memiliki khasiat yang kuat sebagai suplemen untuk membantu penyembuhan beberapa penyakit berdasarkan aktivitasnya sebagai antioksidan.

Penelitian Yang dan kawan-kawan (2016) menunjukkan khasiat yang amat bermanfaat dari EGCG terhadap penderita diabetes mellitus type2. Pemberian EGCG pada penderita diabetes dapat melindungi ginjal dari stress osidatif.

Lebih dari 40% penderita diabetes mengalami gangguan pada ginjal akibat kerusakan kronis pada microvascular ginjal serta kerusakan saraf kandung kemih. Akibatnya terjadilah gangguan pengeluaran urin sehingga urin akan berada dalam kandung kemih dalam jangka waktu yang lebih lama, dan hal ini berpotensi berkembangnya bakteri yang akan memperparah kondisi ginjal.

Timbulnya radikal bebas atau Reactive Oxygen Species (ROS) juga ikut berkontribusi terjadinya DKD (Diabetic Kidney Diseases) yang bisa berlanjut menjadi gagal ginjal. Pemberian EGCG untuk menekan ROS sangat bermanfaat untuk melindungi ginjal dari kerusakan.

Gambar 3 merupakan hasil penelitian Yang dan kawan-kawan (2016) yang menggam-barkan meknisme EGCG dari teh hijau melindungi ginjal dari kerusakan (renal fibrosis).

So.. Jadi jangan percaya kalau minum tehjo membuat ginjalnya rusak? emang ALLOH menciptakan ginjal semudah buat “jemblem” butuh banyak mekanisme yang bisa merusak ginjal kita ini. Yang punya pikiran ginjal mudah rusak itu ngremehin penciptaNya.. ayo sholat tobat dulu.

Dan yang masih ragu² tentang kebaikan anti oksidan boleh dibuka Pustaka nya

1. Forester, S.C. & Lambert, J.D., 2011. Mol Nutr Food Res. 55(6): 844–854.
2. Jovanovic et al., 1995. J. Am. Chem. Soc., 117, 9881-9888.
3. Kim et al., 2016. Natural Product Sciences, 22(4) : 270-274.
4. Lambert, J. D. & Elias, R. J., 2010. Arch. Biochem. Biophys. 2010, 501, 65- 72.
5. Orsolic et al., 2013. Mutat. Res. 18;757(1):36-44
6. Meng et al., 2008. Rejuvenation Res. 11:649–660.
7. Li et al., 2011. Diabetes Res. Clin. Pract., 93:205–214.
8. Liu et al., 2014. PLoS ONE, 9(3):e91163.
9. Peng, et al., 2014. Scientific Reports, 4, 6251.
10. Yang et al., 2016. Oxid Med Cell Longev. 2016:2968462

Tulisan berikutnya

DOSIS YANG BAGAIMANA SIH YANG MEMENUHI KEBUTUHAN MANUSIA ?

APAKAH SUDAH CUKUP KITA MINUM 3-4 GELAS TEHJO YANG ADA DI PASARAN AGAR SEHAT?

BERSAMBUNG EPISODE 2 .. INGAT SABAR DAN SHOLAT ADALAH PENOLONGMU..

#FOLLOWAKUNKAMI
#AGARJADISTARSELER
#BANYAKDISCDISANA
#selainFreeOngkir
#disinitidakmenerimaorder
#shareBebas

https://shopee.co.id/meditea

Wassalamualaikum Wr Wb

Andriani Primardiana
Djoko Agus Purwanto

Read more...

RANGKUMAN RISET TENTANG EGCG UNTUK PENCEGAHAN & PENGOBATAN KANKER SELAMA 30 TAHUN KE BELAKANG

.

Assalamualaikum Wr Wb…
Salam sehat dan bahagia selalu dari Surabaya..
Alhamdulillah atas doanya Bapak sudah membaik dengan minum EGCG pekat per 2 jam.. sehingga diare dan muntahnya sudah mereda. Tetapi belum keluar dari RS menunggu pemeriksaan jantung.

(-) – epigallocatechin-3-gallate (EGCG), katekin bioaktif utama dalam teh hijau (GT) telah dipelajari selama hampir tiga puluh tahun terakhir sebagai senyawa yang awalnya untuk efek kemoprevensi kanker dan kemudian untuk kemoterapi kemampuan kankernya.

Senyawa ini telah menunjukkan efek anti-kanker yang cukup dahsyat dalam berbagai kondisi sel praklinis dan sistem model hewan. Namun, aplikasi klinis untuk pasien manusia terhambat oleh berbagai alasan yang mencakup stabilitas dan bioavailabilitasnya.

Akibatnya, hingga 30 tahun terakhir peningkatan jumlah penelitian yang menilai efek yang berasal dari penggunaan EGCG telah digunakan secara singgle ataupun dalam kombinasi dengan senyawa lain dengan memanfaatkan pengaturan operator yang inovatif. Luar biasa banyak jurnal risetnya.. dan bukan penelitian ecek²

Egyptian Journal of Basic and Applied Science Review Article
Cancer preventive and therapeutic effects of EGCG, the major polyphenol in green tea

Mereka merangkum pemahaman terkini tentang efek antikanker EGCG dan dampaknya dengan kombinasi lain pada berbagai jenis kanker. Selanjutnya, di jurnal juga menyajikan informasi yang tersedia untuk mekanisme kemungkinan tindakan EGCG.

Monggo yang untuk para Dokter ataupun tenaga kesehatan bisa dipelajari sendiri .. ada alamat jurnalnya juga. Untuk pemirsah yang bukan dari kalangan medis monggo dicocokkan apa saja jenis kankernya kemudian dibaca rangkumannya. Karena keterbatasan waktu saya untuk menulis seperti biasanya maka saya sertakan tabel²nya saja ya.. penjelasan baca sendiri .. tapi minimal kalau ada gambarnya kita sedikit lebih ngeh.

Atau coba ulangi membaca ulasan² penjelasan saya di www.meditea.co.iddisana sudah kami bahas beberapa.. ini penjelasannya sama tetapi sajiannya saja yg beda..

Di gambar² di bawah dijelaskan bahwa hampir semua kanker bisa terbantukan penyembuhannya dengan EGCG.. ini bukan risetnya Prof. Djoko Agus Purwanto.. tapi periset² Internasional.. dari berbagai belahan dunia.

EGCG pertama kali diisolasi oleh Michiyo Tsujimura pada tahun 1929 di Jepang dan sejak itu empat jenis utama katekin telah ditemukan di daun teh hijau.

Gambar 2 (-) – epigallocatechin-3-gallate (EGCG) menyumbang sekitar 59% dari total katekin dari daun teh hijau, (-) -epigallocatechin (EGC) (19%), (-) -epicatechin-3-gallate (ECG) (13,6%), dan (-) – epicatechin (EC) (6,4%)

Perbedaan fungsional dan struktural antara katekin ini dikaitkan dengan jumlah gugus hidroksil pada cincin-B (Gbr. 2 nggak tayang) dan ada atau tidak adanya gugus galloyl

Di antara katekin ini, EGCG adalah yang paling dipelajari dan dianggap memainkan peran penting dalam kegiatan pencegahan kanker dan terapeutik (penyembuhan)

Puluhan penelitian telah dilakukan untuk menguji efek EGCG pada berbagai target molekuler yang berhubungan dengan kanker dan model in vivo untuk kemoprevensi dan terapi kanker potensial

Mayoritas dari penelitian ini mengamati bahwa EGCG menghambat sejumlah besar target molekul antikanker (Gambar 3) dan proses seluler terkait kanker.

Meskipun hasil yang dicapai dalam pengaturan praklinis, penerapannya untuk manusia telah bertemu dengan keberhasilan yang terbatas karena berbagai alasan termasuk pengiriman sistem yang tidak efisien dan bioavailabilitas.

Beberapa pendekatan optimasi termasuk pemanfaatan pengiriman EGCG berbasis nanopartikel telah digunakan untuk menghindari masalah, misalnya, kami dalam studi seminal memperkenalkan konsep baru “nanochemoprevention” yang memanfaatkan nanoteknologi untuk meningkatkan hasil EGCG dalam kemoprevensi kanker. .

Terapi kombinasi atau politerapi (versus monoterapi) adalah terapi yang mengkonsumsi lebih dari satu obat. Ada beberapa penekanan pada penentuan efek menggabungkan EGCG dengan agen diet lainnya.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa efektivitas anti-kanker dan ruang lingkup tindakan dari senyawa individu dapat lebih ditingkatkan dengan menggabungkan mereka secara sinergis dengan senyawa kimia yang sama atau berbeda

Kombinasi semacam itu mungkin efektif dalam mengurangi dosis dan resistansi obat, dan secara bersamaan menunjukkan hasil terapeutik yang lebih tinggi

Studi menunjukkan bahwa EGCG dapat secara sinergis menghambat sel kanker in vitro dan in vivo ketika dikombinasikan dengan agen diet lainnya (Tabel 2), seperti gingerol , curcumin , lovastatin , quercetin , sulforaphane, panaxadiol , dan pterostilbene .

Beberapa bukti juga tersedia untuk kombinasi dengan obat²an kemoterapi seperti 5-fluorouracil , capecitabine, cisplatin, docetaxel , doxorubicin dan temozolomide , atau obat²an lain seperti natrium butirat , vitamin C dan asam amino .

Kombinasi EGCG dengan molekul-molekul ini secara sinergis dapat menghambat proliferasi sel kanker, menginduksi apoptosis dan menekan angiogenesis tumor dan pertumbuhannya untuk menyebutkan beberapa jalur yang dipengaruhi oleh penggabungan seperti itu .

Efek sinergis ini, di satu sisi, mungkin terkait dengan peningkatan bioavailabilitas EGCG . Studi menemukan bahwa molekul kecil alami, seperti quercetin dapat meningkatkan bioavailabilitas EGCG in vitro dan in vivo.

Literatur saat ini merangkum pemahaman tentang efek anti-kanker EGCG sendiri dan dalam kombinasi dengan obat² kimia & pengobatan secara medis hasilnya sangat luar biasa selain bisa meningkatkan efektifitas pengobatan sekaligus pemberian EGCG bisa menekan efek samping yang ditimbulkan pada pemakaian obat²an kimiawi.

Jangan pula ketakutan atas mitos² yang diberitakan tanpa uji riset tentang penggunaan EGCG saat mens.. bisa meningkatkan asam lambung.. menyebabkan gagal ginjal.. coba check dahulu kenapa sih koq aslamnya naik.. pasti bukan karena minum MediTea lha di MT isinya hanya EGCG “thok” dan coffein dosis kecillll hanya 60%. Check ya risetnya.. pasien harus cerdas dan cermat.. karena banyak yang mengira EGCG meningkatkan aslam… ini mesti kurang baca.. krn yg meningkatkan aslam itu adl kofein pada tehjo biasa.

Jadi kalau ada pendamping pengobatan yang murah meriah.. sangat aman.. lagipula sudah teruji.. jangan mudah terkecoh dengan berita² tentang kesembuhan yang “ajaib²” ya.. hati² dengan dosa syirik.. eits jangan panik ya .. emang akun shopee ditutup sementara agar stok dapat dikendalikan.. memang jumlahnya sudah krodit tapi masih aman terkendali.

Minta kesembuhan itu kepada ALLOH.. bukan kepada dokter apalagi EGCG.. tapi dokter dan EGCG hanya menjembatani kesembuhan … Bismillah semua harus didorong dengan doa.. dan kesabaran serta keihlasan agar ALLOH ridho memberikan nikmat kesembuhan.

Demikian yang disampaikan terima kasih atas perhatiannya dan kesabarannya membaca status ini

Wassalamualaikum Wr Wb

Andriani Primardiana

#jangantanya
#isijurnalygsulit
#samagakmudhengnya
#stockbelumaman

Read more...

HINDARI PENGOBATAN ALTERNATIF YANG HOAX & ABAL²

Sangat penting kembali sy posting.. jalani pengobatan sedini mungkin.. pilih medis yg benar.

Jangan ke dokter yg nyuntik2 benjolan.. meski dokter pilih yg bener.. yg pinter dan yg selalu belajar. Meski dokter jk main infus2 cairan yg isinya sudah oplosan.. Tenggelamkan n hindari.

Ayo pilih pengobatan yg aman.. jangan asal percaya pada pengobatan di klinik2 GJB (GAK JELAS BLAS)..

Jangan biarkan orang lain meng “obok2” tubuh kita .. periksa ke RS dan ke dokter yg jelas institusinya.

Jangan berobat alternatif yg gak jelas..hindari produk MLM setelah duit dan harta kita habis mereka ngilang..HP off.. dan piknik ke LN

Obat herbal banyak tetapi harus jelas isinya.. jangan ada BKO. Janji2 setinggi surga itu adalah janjinya tukang obat.

Obat2 herbal yg bersifat cytotoxic itu adalah racun bagi tubuh dan HARUS diberikan dalam dosis yg tepat dan terstandarisasi.

Jangan percaya dg kata2 10x lebih dahsyat dari kemoterapi.. dirahasiakan oleh dunia medis.. ini amsyongggg.

Faktanya obat kemo lebih baik.. terstandart .. lebih aman.. memang prosesnya berat.. tetapi efek samping bisa dikurangi dengan pemberian EGCG tinggi.

Kolaborasi EGCG tinggi dengan obat kemoterapi menghasilkan Target Terapy yg sangat bagus dlm pengobatan kanker.

Ayo move on.. jangan takut berobat.. nanti menyesal kemudian.. ketika si sel nya sudah move on dan jalan2 kemenong2.

Tahukah anda bahwa sel yg sdh move on itu sangat sulit dikenali karena dia sifatnya sdh tdk sama dg induknya dan tdk sama dg sel yg primernya berada dlm tempat nya saat ini. Sehingga penanganannya sangat sulit.

Ayo Berobat yg benar .. cek Institusi .. cek jurnal2 yg sdh mempublikasikannya. Semua harus didukung oleh jurnal yg bisa dipercaya.

Nulis jurnal tdk mudah.. selain harus Riset juga harus bener .. utk bisa publikasi juga tdk mudah.. butuh perjuangan extra.

Klo nulis di mbah google gampang.. gak ada pertanggung jawabannya meski hoax..

Klik ya link dibawah ini

Kanker Payudara tipe ‘Triple Negative’ (Triple Negative Breast Cancer)

Read more...

Manfaat MediTea PADA PENCEGAHAN & PENGOBATAN STROKE

MediTea PADA PENCEGAHAN DAN PENGOBATAN STROKE

(-)-Epigalokatekin Galat (EGCG) dari Teh Hijau untuk Mencegah dan Mengobati Penderita Stroke

Djoko Agus Purwanto
Guru Besar Kimia Farmasi
Fakultas Farmasi, Universitas Airlangga
E-mail: djokoagus@ff.unair.ac.id

Sebuah jurnal ilmiah dari Eropa yaitu European Journal of Epidemiology pada tahun 2015 telah melaporkan sebuah studi yang menyelidiki hubungan antara konsumsi teh dan risiko kejadian stroke.

Dari 736 kutipan yang diidentifikasi dari pencarian database dengan memasukkan 22 studi prospektif dari 24 artikel yang melaporkan data pada 856.206 individu, dan termasuk 8.459 kasus penyakit jantung koroner, 10.572 stroke, 5.798 kematian akibat penyakit jantung, 2.350 kematian akibat stroke, dan 13.722 kematian total disimpulkan bahwa konsumsi teh lebih dari 3 gelas perhari berkaitan dengan penurunan risiko penyakit jantung koroner, serangan jantung, stroke, infark serebral, dan perdarahan intraserebral, dan penyakit yang menyumbang kematian terbanyak lainnya [1]. Yoshihiro Kokubo bersama kawan-kawan mengamati 82.369 orang dewasa berusia 45-74 tahun yang meminum teh dan diamati selama 13 tahun diperoleh kesimpulan bahwa semakin banyak seseorang meminum teh akan semakin kecil resiko terserang stroke [2].

Selain pencegahan terhadap serangan stroke, (-)-Epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yaitu kandungan utama dari teh hijau juga dapat digunakan pada penderita yang telah mengalami stroke. EGCG telah terbukti bersifat neuroprotektif (melindungi sel saraf) terhadap stroke iskemik akut maupun memperbaiki kondisi saraf setelah mengalami stroke.

Pemberian EGCG (20-40 uM) akan merangsang terjadinya neurogenesis dan pemulihan fungsi saraf akibat stroke iskemik. Penelitian pada tikus yang menjalani oklusi arteri serebral media selama 60 menit dan diikuti dengan reperfusi dengan penambahan EGCG, terlihat peningkatan proliferasi Neural Progenitor Cells (NPCs) yang diisolasi dari subventricular zone (SVZ) serta migrasi neuroblas SVZ pada 14 hari pasca-iskemia.

Efek EGCG secara in vitro yang meniru respon inflamasi setelah stroke iskemik juga menunjukkan hasil yang sama. Beberapa jalur penyembuhan stroke melalui sinyal Akt ditemukan terlibat dalam peran EGCG dalam proliferasi dan diferensiasi neuronal dari NPC in vitro. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa pemulihan spontan setelah stroke iskemik dengan menggunakan EGCG merupakan pengembangan terapetik untuk mencegah kerusakan pasca stroke yang lebih parah lagi [3].

Cedera otak traumatis (Traumatic Brain Injury, TBI) adalah penyebab kematian dan kecacatan yang paling umum di kalangan dewasa muda. Kerusakan otak terjadi dalam dua fase, fase primer awal ditandai oleh kerusakan jaringan serebral langsung yang mengarah ke akumulasi asam laktat, permeabilitas membran meningkat dan pembentukan edema berturut-turut.

Fase sekunder ditandai dengan berbagai respon fisiologis, seluler, dan molekuler yang bertujuan untuk memulihkan homeostasis dari jaringan yang rusak. Kejadian-kejadian ini memicu kerusakan struktur sel, degradasi membran vaskular dan kematian sel secara nekrosis atau terprogram.EGCG terbukti dapat memperbaiki permeabilitas membrane sehingga mirip dengan kontrol.

Dengan demikian, EGCG dari teh dapat digunakan dalam membantu pengobatan TBI [4]

Gambar 1. Terlihat pada gambar di atas, dalam waktu 72 jam EGCG mampu menurunkan vascular permeability hingga mirip dengan kontrol (normal) [4].

KESIMPULAN
1. Teh dan kandungan utamanya EGCG sangat bermanfaat untuk mencegah maupun mengobati penderita stroke.
2. EGCG dari teh baik dikonsumsi oleh orang yang telah menderita stroke atau Traumatic Brain Injury (TBI) terutama untuk memulihkan saraf yang masih bisa diperbaiki, mencegah kematian sel saraf dan mencegah kerusakan saraf yang lebih luas lagi.
3. Semakin banyak teh yang diminum semakin kecil resiko mendapat serangan stroke.

Pustaka

1. Eur J Epidemiol (2015) 30(2):103-113
2. Stroke, March 14, (2013)
3. Mol Neurobiol (2017) 54:3652–3664
4. Korean J Physiol Pharmacol (2015)19: 491-497

Read more...

MANFAAT EGCG PADA KANKER PANKREAS

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sehat dan bahagia dari Surabaya
PERANAN EGCG PADA PENYEMBUHAN KANKER PANKREAS
Kanker pankreas adalah penyakit yang disebabkan oleh tumbuhnya tumor di dalam pankreas. Pankreas adalah sebuah kelenjar besar yang merupakan bagian dari sistem pencernaan dan memiliki panjang sekitar 15 cm. Kanker pankreas bisa dialami oleh pria maupun wanita, dan biasanya terjadi pada orang-orang yang berusia lanjut atau di atas 75 tahun.
Pankreas memiliki fungsi yang penting bagi tubuh karena memproduksi enzim pencernaan yang berfungsi menguraikan makanan agar dapat diserap oleh tubuh. Selain itu, pankreas juga memproduksi hormon, termasuk insulin, yang berfungsi menjaga kestabilan kadar gula darah dalam tubuh.

Gejala Kanker Pankreas
Kanker pankreas pada tahap awal biasanya tidak menimbulkan gejala dan oleh karena itu diagnosis menjadi lebih sulit untuk dilakukan. Gejala kanker pankreas pada tahap lanjut tergantung bagian kelenjar pankreas yang terjangkit karena pankreas memiliki dua jenis jaringan kelenjar.

Pertama adalah kelenjar yang memproduksi enzim pencernaan atau disebut dengan kelenjar eksokrin. Kedua adalah kelenjar yang memproduksi hormon, atau disebut juga dengan kelenjar endokrin.
Kelenjar eksokrin merupakan kelenjar yang paling sering terjangkit kanker pankreas dengan gejala yang umumnya terjadi seperti penyakit kuning, kehilangan berat badan, dan nyeri punggung atau nyeri perut.
Diagnosis kanker pankreas pada tahap awal sulit untuk dilakukan karena sering tidak menimbulkan gejala pada penderita. Pemeriksaan fisik untuk memeriksa kanker pankreas sulit untuk dilakukan karena letak pankreas cukup tersembunyi di dalam tubuh dan dikelilingi bagian dari usus.

Kanker pancreas memang biasanya diketahui sudah stadium lanjut.. Tak bisa dipungkiri, kanker seringkali membuat penderitanya menyerah. Penyakit ganas ini seolah tanpa ampun merusak tubuh penderitanya. “Kesempatan hidup lima tahun penderita kanker pankreas kurang dari 20 persen, walau baru di stadium 1.

Hal ini dikarenakan ganasnya sel kanker yang tumbuh di area tersebut,” Keganasan kanker pankreas didukung lokasi organ yang sulit dijangkau karena pankreas berada pada sistem perncernaan bagian bawah di belakang lambung.
Lokasi tersembunyi ini menyebabkan sulitnya mengangkat sel kanker pada pankreas, berbeda dengan payudara atau usus besar. Kondisi ini pula yang menyebabkan kanker pankreas relatif lebih mudah kambuh.

Lokasi pankreas yang ngumpet ini juga menyebabkan gejala yang timbul relatif lebih lambat. Biasanya penderita mulai merasa tidak nyaman bila perut terasa sakit yang menyebar sampai punggung, atau kulit tampak kekuningan (jaundice). Padahal dua gejala tersebut menandakan kanker sudah masuk stadium lanjut.

Kekuningan merupakan tanda sel kanker berhasil menghalangi saluran pada organ hati. Akibatnya bilirubin, yang merupakan hasil pemecahan sel darah merah yang sudah tua, tidak bisa masuk ke dalam hati. Kondisi inilah yang menyebabkan kulit penderita tampak kekuningan di beberapa lokasi. Ganasnya serangan kanker pankreas menyebabkan pilihan pengobatan yang tersedia tidak banyak. Biasanya penderita kanker pankreas harus menjalani operasi dan kemoterapi atau bahkan radioterapi untuk memperbaiki kualitas hidupnya.

Kemudian semakin banyak yang bertanya apakah EGCG pada MediTea bisa menyembuhkan kanker Pankreas… akhirnya saya tanya kepada pak suami yang setiap hari menjadi Narsum matkul ini di tempat tidur yang kata beliau adalah “sarapan jurnal” biar saya tidak “pikun dan gampang marah” sebenarnya tulisan terakhir ini nggak ada hubungannya dg topik bahasan ini.

Ternyata EGCG dapat menghambat pertumbuhan TUMOR atau kanker Pankreas dengan jalan menutup (Blok) proses ANGIOGENISIS sehingga proses metastasis (penyebaran) dari kanker pancreas ini bisa terhenti.
Mekanismenya dengan cara menghambat dari P13K/AKT dan jalur ERK serta aktivasi FKHRL 1/FOXO3a disinilah peran EGCG … sehingga selain itu EGCG bisa dipakai untuk preventif dan pengobatan Ca Pankreas.

Dan jangan pernah putus asa ya.. terus berihtiyar menggapai kesembuhan… kalau menurut riset sepertinya semua pasti .. pasti .. tetapi harus diingat bahwa kita punya sesuatu yg lebih mematikan “STRESS” ini lebih bahaya dari apapun di dunia… maka sebaiknya jangan panik meski di dalam pemeriksaaan sangat mengkhawatirkan itu kan hanya pikiran manusia.. tetapi yg paling penting disini adalah “Performance” selama kita nggak ngrasa sakit.. semua penyakit akan lewat… inilah perlunya PIKNIK dan HELIKOPTERAN… tapi yg pertama adalah IHLAS MENERIMA..

Jadi selain bisa dipakai sebagai pengobatan EGCG sangat bagus untuk pencegahan terhadap kanker ini. Dan EGCG juga bisa mendampingi paska operasi tumor .. dan saat kemoterapi sebaiknya juga menggunakan EGCG tanpa diberikan jeda konsumsinya.
Pada Riset terbaru dikatakan bahwa saat kemoterapi dan radioterapi diperbolehkan konsumsi EGCG.. video Prof. Dr. Djoko sebelumnya seharusnya sudah direvisi, tetapi karena belum sempat maka tulisan ini menjadi pengoreksinya sambil menunggu pembuatan video seri revisi.. hal ini kenapa bisa berubah?

Karena Riset tentang EGCG ini luar biasa banyak… pada perkembangannya ketika diberikan bersamaan dengan kemoterapi dan radiasi akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Jadi ikut perkembangan terkini saja njih… makin keren ternyata efek EGCG ini… dan yang lebih TOP tidak ada efek sampingnya meski dikonsumsi sebanyak 187sach MediTea/ hari. Coba obat² yang lain pasti sudah “keok” eitsss tapi ini bukan iklan ya.. bayangkan kalau masing² pasien konsumsi segitu ampunnnn kami nyerah saja.

BTW ada pesan penting pagi para pengguna MediTea.. jika masih produktif dan belum menopause tetap berKB ya saat kemo maupun radiasi… sebab banyak sekali kasus teman² yang hamil saat masih melakukan Kemoterapi dan radiasi. Ini salah satu efek samping MediTea.. bisa membuat lebih HOT…

Demikian yang bisa disampaikan.. kurang lebihnya disampaikan terima kasih dan mohon maaf.
Sebagai ilustrasi tulisan ini juga mengambil dari beberapa sumber dan artikel di Alodokter dan kompas

Wassalamualaikum Wr Wb

Andriani Primardiana
Surabaya 9 April 2019

#stoksabar
#MediTeamasihproduksi
#mohonmaaf

Read more...
WhatsApp chat